oleh

Rumaksi Hadiri Giat Vaksinasi OJK NTB dan Polres Lotim di Anjani

banner 300500

Wabup Rumaksi hadiri vaksinasi di Ponpes NW Anjani. Vaksinasi itu sendiri merupakan kerjasama Pemda Lotim, OJK NTB dan Polres Lotim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi SJ, S.H lakukan monitoring kegiatan vaksinasi bersama Kepala OJK Provinsi NTB Rico Rinaldy dan Kapolres Lombok Timur AKBP. Herman Suriyono di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Vaksin yang disediakan sebanyak 3.000 vaksin. Kegiatan pertama telah sukses dilaksanakan beberapa hari lalu dengan jumlah 1.000 vaksin dan mulai Selasa (28/09) sampai dengan hari Rabu tanggal (29/09)  dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan total 2.000 vaksin.

Wabup H. Rumaksi menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan satu – satunya cara mencegah terinveksi Covid-19 karena mencegah lebih baik dari pada mengobati pasien di rumah sakit. Lombok Timur saat ini tengah berupaya mencapai target minimal 70% untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Senada, Kepala OJK NTB  menyebut vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Rico menyampaikan bahwa OJK mendapat mandat dari presiden menyukseskan program vaksinasi sebanyak 10 juta vaksin, salah satunya adalah untuk wilayah NTB. Ia berjanji mengupayakan memberikan tambahan vaksin bergantung pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi.

 

Dalam kesempatan itu  pengurus yayasan NW DR. H. Abdul Mui Abidin, sangat berterima kasih dan mengapresiasi program vaksinasi kerja sama Pemda Lombok Timur dan OJK Provinsi NTB, serta Polres Lotim. Ia melihat ini sebagai bentuk perhatian terhadap para santri Ponpes  tersebut.

Vaksinasi kerja sama Pemda Lotim dengan OJK juga telah dilaksanakan di sejumlah titik untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. (*)

BERITA TERKAIT