oleh

Jumlah Pendaftar CPNS di Lotim Tergolong Minim

banner 300500

Satu pekan setelah dibukanya pendaftaran CPNS jumlah pendaftar di Lotim tergolong minim. Dijelaskan jika ada kendala dalam proses pendaftaran agar menghubungi pihak BKPSDM, dan diimbau bagi pendaftar agar mendaftar di tengah malam.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Memasuki satu pekan dibukanya kran pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lombok Timur, jumlah pendaftar di Lotim tergolong minim, pasalnya dari total 509 formasi yang tersedia, sampai saat ini baru terdapat 159 pendaftar.

“Sampai saat ini baru 159 pendaftar, itu terdiri dari 156 pendaftar CPNS dan 3 untuk PPPK, tapi ini kan masih panjang waktunya,” kata Salmun Rahman di ruang kerjanya, (06/07/2021).

Dikatakan dia, sistem pada server Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara keseluruhan tidak ada persoalan, hanya saja adanya kendala ngadat (lelet, red) saat diakses lantaran secara bersamaan diakses bersamaan secara nasional.

“Servernya satu, itu untuk nasional, mungkin ngadat karena yang mengakses samaan,” sebutnya, tapi Salmun tidak menampik jika memang server itu pernah ditutup guna dilakukan untuk perbaikan di hari pertama pendaftaran oleh BKN.

“Memang sempat diperbaiki pada tanggal 30 Juni itu, itu pun langsung aktif,” imbuhnya.

Dari itu imbau dia, pendaftar agar mengakses server BKN pada tengah malam untuk menghindari server yang ngadat dan menyatakan jika waktu pendaftaran terakhir pada tanggal 21 Juli.

Masih kata dia, pihaknya melalui admin yang diberikan oleh BKN tetap stundby, jika ada aduan terkait kendala dalam proses pendaftaran kali ini. “Terakhir ada 3 aduan, itu dari formasi guru eks K2, karena tidak masuk dalam Dapodik,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT