oleh

RSUD Soedjono Siapkan Layanan Kesehatan Prima Dukung WSBK

banner 300500

RSUD Soedjono siap memberikan layanan kesehatan prima bagi wisatawan menjelang WSBK dan even internasional lainnya di KEK Mandalika. Pembenahan dan peningkatan kualitas layanan menjadi prioritas.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Menjelang pagelaran Word Superbike (WSBK) November nanti di KEK Mandalika Lombok Tengah. Lombok Timur sebagai daerah penyangga diharuskan untuk mendukung suksesnya event internasional itu. Salah satunya di bidang layanan kesehatan, dari itu sebagai salah satu rumah sakit tipe B di NTB, RSUD dr Soedjono Selong menyiapkan kesiapan sistem layanan, fasilitas dan SDM mempuni guna memberi layanan kesehatan prima bagi wisatawan mancanegara ataupun domestik.

“Kita diminta untuk kirim dokter spesialis ortologi, traumatologi, bedah, anestesi, dokter umum terlatih, perawat dan mobil ambulans, dan PSC 119 kita akan siap untuk mendukung itu,” kata Plt Direktur RSUD Soedjono, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B, (05/10/2021).

Masih lanjut dr. Tantowi Public Safety Center (PSC) RSUD Soedjono terkoneksi dengan semua PSC rumah sakit di Pulau Lombok, di mana semuanya terkoneksi dan dapat dikontrol di Province Command Center, oleh Gubernur NTB, artinya dijelaskan dia, pihaknya sangat siap untuk memberikan respon cepat jika terjadi situasi gawat darurat.

“Jika terjadi kegawatdaruratan, masyarakat akan tahu siapa yang akan dihubungi yaitu PSC 119. Di samping juga kita akan lakukan pelatihan hidup dasar bagi masyarakat, agar bisa memberikan pertolongan pertama,” paparnya.

Dijelaskan dia lebih lanjut, pada prinsipnya RSUD Soedjono siap menopang dan mendukung suksesnya semua even berskala internasional KEK Mandalika, dari itu ke depan pembenahan dan perbaikan infrastruktur dan standar layanan menjadi salah satu fokus yang dijadikan prioritas.

“Berkaitan dengan layanan kesehatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Soedjono akan memantapkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi wisatawan. Kita siap menyambut event internasional ke depan,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT