oleh

Pasien Covid-19 di RSUD Soedjono Tersisa 3 Orang

banner 300500

 

Kasus Covid-19 di RSUD Soedjono tinggal 3 orang, diharapakan masyarakat mendukung program vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk di Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kabar gembira bagi masyarakat Lombok Timur, pasalnya rambu-rambu untuk terbebas dari Covid-19 sudah di depan mata. Pasalnya per tanggal (05/10) jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD dr. R. Soedjono Selong tersisa 3 pasien dewasa.

Ditekankan oleh Plt. Direktur RSUD Soedjono, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B untuk benar-benar terbebas dari Pandemi Covid-19 hal paling utama yang harus dilakukan masyarakat adalah mendukung vaksinasi massal guna menciptakan herd immunity (kekebalan komunitas, red) dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk terbebas dari Covid-19 ini masyarakat harus mendukung vaksinasi massal. Jangan lari atau takut saat program vaksinasi, agar 70 persen dari populasi segera tervaksin untuk secepatnya terbentuk herd immunity,” kata dr. Tantowi (05/10/2021).

Masih kata dia, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi sangat penting. Utamanya di daerah pariwisata, seperti di Desa Tetebatu. Diakui dia, pihaknya sangat siap untuk mendukung program vaksinasi di lokasi itu, apalagi saat ini droping vaksin dari provinsi sudah mulai lancar.

“Vaksinasi sangat penting kita lakukan guna mendukung Desa Tetebatu dalam ajang word best village yang akan dinilai oleh UNWTO. Kita sangat siap, tinggal sekarang masyarakat harus mendukung,” pintanya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT