oleh

Polres Lotim Berhasil Ungkap Jaringan Curanmor

banner 300500

Satresrkim Polres Lombok Timur berhasil mengungkap jaringan Curanmor dan Curas. Polisi berhasil menangkap 5 orang pelaku beserta BB, di mana mereka terancam minimal 5 tahun penjara.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepolisian Resor Lombok Timur (Lotim) berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang kerap menjalankan aksinya di Kecamatan Pringasela dan Suralaga.

Kasatreskrim Polres Lombok Timur, AKP Daniel P. Simangunsong menyatakan pelaku yang ditangkap itu berjumlah 5 orang, di mana 2 sebagai pemetik (pelaku utama) inisial M warga Pringgasela dan S warga Kabar dan 3 penadah, di mana saat ini pelaku telah diamankan.

“Kita sudah amankan Pelaku Curanmor dan Curas sebanyak 5 orang, di mana 2 orang pemetik dan 3 orang penadah,” katanya Senin (22/03/2021).

Untuk pelaku M jelas Daniel terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas ketika hendak dilakukan penangkapan.

Lanjutnya dari jaringan itu telah diamankan 4 barang bukti (BB) dan masih ada BB lain, namun belum ada laporan polisi (LP) terkait BB itu.

“Kita baru temukan 4 barang bukti, dan ada juga kita temukan BB tapi belum ada laporan polisinya, motor ada dua,” imbuhnya.

Adapun modus dari para pelaku tutur Daniel, mereka menyasar parkiran kosong dan mengincar kendaraan bermotor yang tidak dikunci stangnya oleh oleh pemiliknya, kemudian untuk rumah mereka melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela.

“Modusnya dia cari lokasi parkiran kosong, yang gerbangnya tidak dikunci, kemudian motornya tidak dikunci stang. Kemudian komplotan ini menggunakan kunci T, tapi kita belum temukan kunci T itu, terus kalau rumah dia congkel jendelanya,” paparnya.

Atas perbuatannya itu, tegas Daniel pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.

“Ancamannya kena Pasal 363 dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT