oleh

Pengurus IPSI Lombok Timur Dilantik Pj Bupati

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Penjabat Bupati Lombok Timur Drs. HM. Juaini Taofik, M.AP memberikan apresiasi kepada atlit dan pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Lombok Timur yang telah mengukir prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) dan berhasil meloloskan atletnya ke PON XXI Sumatera Utara.

“Atas prestasi yang ditorehkan oleh atlit Pencak Silat, Kita patut bangga dengan IPSI Lombok Timur,” katanya di acara pelantikan Ketua IPSI Lombok Timur. Minggu (26/05/2024).

Masih kata dia, pada Porprov lalu, cabang olahraga Pencak Silat berhasil mendulang 4 medali Emas, 4 medali Perak dan 2 medali Perunggu. “Jika dibandingkan dengan torehan di Porprov sebelumnya yang hanya mendulang 1 medali Emas, maka prestasi yang telah ditorehkan adalah peningkatan luarbiasa,” paparnya.

Lanjut dia lagi, saat ini dari lima atlet Pencak Silat yang lolos PON, dua diantarnya merupakan atlet IPSI Lombok Timur. Dia pun menegaskan jika keberhasilan itu tak lepas dari semangat dan kerja keras Ketua IPSI Lombok Timur bersama dengan pengurus yang lainnya untuk bersilaturrahmi dan berkumpul sehingga membuahkan hasil.

“Keberadaan Cabor Pencak Silat harus terus dibumingkan, agar tidak punah begitu juga dua atlet silat utusan IPSI Lombok Timur harus mampu raih medali emas dan membuat kita masyarakat Lombok Timur bangga,” tandasnya. (Pin)