oleh

Pemda Lotim akan Segera Resmikan RSUD Patuh Karya

banner 300500

Pemda Lotim akan segera meresmikan RSUD Patuh Karya Keruak. Hal itu dilakukan guna meningkatkan dan mendekatkan kualitas layanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menambah RSUD, hal itu ditujukan guna mempermudah akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr. Fathurrahman menerangkan dalam waktu dekat, Puskesmas Plus Keruak akan dinaikkan statusnya menjadi RSUD, adapun nantinya RSUD itu akan bertipe D, dan akan dinamakan RSUD Patuh Karya.

“Hasil keputusan dari diskusi panjang kami, Puskesmas Plus Keruak kita naikkan menjadi RSUD tipe D. Itu kita mulai sambil kita benahi infrastruktur dan SDM-nya,” kata dia (22/06/2021).

Masih kata dia lagi, RSUD Patuh Karya Keruak pun nantinya tidak bisa serta merta langsung dioperasikan optimal setelah diresmikan, tapi perlu beberapa bulan guna pemenuhan ketersediaan fasilitas. “Butuh waktu satu atau dua bulan lah untuk dilengkapi dulu fasilitasnya,” imbuhnya.

Dikatakan dia lagi, selain peningkatan status Puskemas Plus Keruak, guna mewujudkan niatan pimpinan daerah dalam mempermudah akses kesehatan memadai bagi masyarakat, akan dilakukan juga peningkatan status Puskesmas Aikmel menjadi RSUD tipe D.

“Kami targetkan itu tahun depan Puskesmas Aikmel naik status juga, mengingat tahun ini terkendala anggaran,” jelasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT