oleh

Parah, Dana Zakat Pegawai Kemenag Lotim Diduga Diembat!

banner 300500

 

Dana zakat yang terkumpul di lingkup Kemenag Lotim diduga tidak disalurkan penuh ke Baznas. Dari itu, diakui jika hal itu, saat ini telah diproses ke Ombudsman RI.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kantor Kementerian Agama Lombok Timur diributkan dengan masalah dana zakat. Pasalnya, hasil penarikan dana zakat yang dilakukan di Kemenag Lotim, kepada jajaran dibawahnya diduga dikorupsi (diembat, red) setelah terkumpul. Di mana, diduga tidak semua dari jumlah dana itu diserahkan ke Baznas, sebagaimana ketentuan yang ada.‎‎

Kepala Kantor Kemenag Lotim, Sirojudin saat dikonfirmasi menegaskan tidak menampik hal itu. Malah menegaskan jika praktek itu terjadi sebelum masa jabatannya, dan mengaku dirinya telah merapikan sistem pengelolaan zakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkup Kemenag Lotim.

“Kasusnya bukan pada saat ini tapi sebelumnya dan terungkap pada saat saya menjabat,” akunya Senin (27/09/2021).

Lebih jauh, diakui Sirojudin terkait dengan kasus yang sempat menimbulkan kekisruhan itu, telah ada aduan ke Ombudsman RI Perwako NTB, dan saat ini tengah diproses.

“Kasus ini sudah dilaporkan ke Ombudsman NTB,” bebernya.

Terkait dengan hal itu, media ini mencoba menghubungi mantan Kepala Kantor Kemenag Lotim, Azharuddin atas informasi itu melalui sambungan seluler dan aplikasi percakapan, akan tetapi tidak memberikan respon, sampai berita ini diterbitkan.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan informasi dari pihak yang tidak mau disebut identitasnya, terkumpul total puluhan juta rupiah dana zakat dari jajaran lingkup Kantor Kemenag Lotim per bulan, di mana ditegaskan oleh sumber itu, kurang dari setengahnya saja yang disalurkan ke Baznas, sehingga menjadi pertanyaannya. (Pin)

BERITA TERKAIT