oleh

Optimalkan Smart City, Tahun 2022 Diskominfo Lotim Launching Command Center

banner 300500

Dinas Kominfo dan Persandian Lotim akan melaunching Command Center, itu dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan program Smart City yang dicanangkan sejak 2017 silam.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Lombok Timur, Ahmad Masfu menyatakan program Smart City merupakan program dari Kominfo RI yang dicanangkan sejak 2017 silam, dan dari sejak itu Lombok Timur tetap bertahan sebagai pilots projects hingga tahun 2019.

“Dimulai 2017 ditujukan 25 kabupaten/kota dan terbaru sudah 100 kabupaten/kota, dan kita tetap menjadi pilot projects,” kata dia, Rabu (21/07/2021).

Dikatakan dia, penerapan program Smart City di Lotim terkendala oleh infrastruktur dan Sumberdaya Manusia. Dari itu dikatakan dia pihaknya selaku koordinator bagi semua OPD telah melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki hal itu.

“Tahun 2020 kita mulai dengan pembenahan infrastruktur, seperti Lotim Net, tapi tentu langkah itu harus diikuti oleh sektor lain,” ujarnya, seraya menyatakan jika pihaknya saat ini tengah memberikan Bintek bagi beberapa bagi staf dari semua OPD, untuk selanjutnya jika hal itu telah matang, maka akan dibangun Command Center pada tahun 2022 guna memberikan pelayanan yang lebih efisien dan efektif bagi masyarakat.

“Smart City itu terdiri dari Smart Government, Smart Living itu. Tahun 2022 kita akan launching Command Center,” tandasnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT