oleh

Peminat CPNS Turun, Masa Pendaftaran Diperpanjang

banner 300500

Pemerintah memperpanjang masa pendaftaran CPNS dan PPPK hingga lima hari kedepan. Salah satu faktor diperpanjangnya masa pendaftaran itu lantaran jumlah pendaftar menurun secara nasional, dan itu pun terjadi di Lotim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, Salmun Rahman mengatakan berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masa pendaftaran CPNS dan PPPK Non- Guru diperpanjang, begitupun untuk PPPK Guru sesuai keputusan Kemendikbud RI diperpanjang juga sampai dengan 26 Juli mendatang.

“Memang betul berdasar keputusan dari BKN dan Kemendikbud, pendaftaran CPNS dan PPPK diperpanjang lima hari kedepan,” kata Salmun Rahman, Rabu (21/07/2021).

Masih kata dia, ada beberapa faktor sehingga dilakukan perpanjangan masa pendaftaran, salah satunya yaitu terjadinya penurunan jumlah pendaftar secara nasional. Dan itu pun terjadi di Lotim. “Sampai saat ini pendaftar lebih rendah dari tahun kemarin, dari itu mungkin ada perpanjangan,” imbuhnya.

Khusus di Lotim, sampai hari ini (21/07) jumlah pendaftar sementara untuk formasi CPNS 3.126, PPPK Non-Guru 445, sementara untuk PPPK Guru berjumlah 3.126 orang. “Syarat untuk PPPK itu memang disyaratkan Surat Tanda Registrasi untuk tenaga kesehatan, dan harus masuk daftar dapodik untuk guru,” jelasnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT