oleh

Ketua DPD Golkar Lotim Siap Nyabup di Pilkada 2024

banner 300500

DPD Golkar pada Pilkada Lotim 2024 mendatang memastikan akan mengusung kader terbaiknya. Ditegaskan semua kader memiliki kesempatan yang sama, kendati semua keputusan terkait itu didasarkan hasil survey.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Lombok Timur, H. Daeng Paelori menyebut jika partai berlambang beringin itu pada Pilkada 2024 tidak akan menyia-nyiakan momentum bagi para kader terbaiknya untuk diusung menjadi calon bupati.

“Golkar partai besar. Maka wajar jika fatsun dan platform partai dan semua kader untuk meraih kursi bupati,” kata dia seusai memimpin rapat di Gedung DPRD, Rabu (23/06/2021).

Disebutkan sosok yang telah 4 periode duduk di kursi DPRD Lotim itu, Golkar tidak kekurangan kader, malahan dikatakannya kiprah dan kapabilitas kader Golkar tidak diragukan lagi. “Ada Ibu Isvie Ketua DPRD Provinsi, Ma’ud Adam juga, saya sendiri dan kader yang lain pasti siap untuk menelurkan ide dan gagasannya,” imbuh dia.

Sambungnya, sebagai kader partai yang loyal, dirinya sangat siap untuk mencalonkan diri menjadi bupati pada pagelaran Pilkada Lotim mendatang, tetapi bebernya untuk mengusung calon, Golkar memiliki mekanisme, di mana alurnya tetap berbasis survey.

“Internal partai memberikan ruang yang sama kepada semua kader pada kontestasi Pilkada 2024. Tapi semua keputusan tetap berdasarkan survey” tuturnya seraya menyebut jika sudah saatnya Golkar mengejawantahkan gagasan partai dalam pembangunan di Lotim.

Masih kata dia, Golkar di atas kertas memiliki modal elektoral, terlebih pada Pemilihan Legislatif 2019 silam, partai yang dinahkodainya menempati prolehan suara terbesar kedua. Sekalipun demikian, dengan raihan keterwakilan 5 kursi di DPRD Lotim saat ini, Golkar sangat terbuka membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Dengan 5 kursi saat ini tentu tidak cukup, dari itu Golkar sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai yang lain,” ringkas sosok yang juga saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Lotim itu. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT