oleh

Relawan BARU Dideklarasi untuk Memenangkan Bang Mack

Bertempat di Sepapan kecamatan Jerowaru, Sabtu (06 April 2024) Relawan Batur Rumaksi (BARU) di Kecamatan Keruak dan Jerowaru mendeklarasikan diri untuk memenangkan H Rumaksi (Bang Mack) sebagai Bupati Lombok Timur periode 2024-2029.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Dalam kesempatan itu, H Rumaksi alias Bang Mack selaku Calon Bupati Lombok Timur didamping koordinator relawan Bang Mack  menghadiri langsung acara deklarasi tersebut.

Ketua Relawan Batur Rumaksi (BARU) Amir Mahmud dalam sambutannya menegaskan jika pihaknya akan siap berjuang sampai titik darah penghabisan.

“Kami telah bersepakat dengan semua ‘batur-batur’ relawan BARU untuk berjuang memenangkan Bang Mack sebagai Bupati Lombok Timur demi kepentingan masyarakat,” kata Amir.

Masih kata dia, relawan BARU untuk wilayah selatan Lombok Timur sudah terbentuk hampir di seluruh desa yang tersebar di lima kecamatan, tapi yang ikut deklarasi malam ini baru dua kecamatan, yakni kecamatan Keruak dan Jerowaru, sedangkan tiga kecamatan lainnya sedang persiapan dan akan dikukuhkan setelah lebaran.

Lebih jauh, dalam kesempatan itu Amir memaparkan bagaimana Bang Mack selama lima tahun sebelumnya menjadi Wakil Bupati Lombok Timur.

Dikatakan dia, bahwa selama ini Bang Mack dengan segala bentuk kelebihan dan kekurangannya benar-benar maksimal telah berbuat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Hanya saja yang namanya Wakil Bupati itu adalah ‘Bupati Apabila’ yang mana kewenangannya sangat terbatas. Walau demikian penilaian kami selama ini Bapak Rumaksi telah berbuat banyak untuk masyarakat,” ujar Amir.

Lebih jauh ia menambahkan, figur pemimpin yang bernama H Rumaksi ini benar-benar tidak ada sekat dengan masyarakat. Bahkan siapapun bebas keluar masuk di rumah kediamannya.

“Sifat dan sikap seperti inilah figur pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Lombok Timur,” pungkasnya.

Sementara itu, Rumaksi di kesempatan itu menegaskan bahwa kedepannya ia akan mengakomodir kepentingan masyarakat Lombok Timur bagian selatan yang selama dianggap masih kurang.

Dikatakan Bang Mack, beberapa program yang akan dimaksimalkan nantinya adalah manfaat untuk masyarakat selatan, terutama sekali beberapa infrastruktur pendukung untuk mendukung kemajuan wilayah selatan sebagai wilayah penopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Mandalika.

“Selama ini kita di Lombok Timur khususnya masyarakat selatan hanya kebagian ‘limbahnya’ saja atas keberadaan KEK Mandalika. Kedepan kami akan berupaya supaya kita di selatan ini tidak sekedar jadi penonton, akan tetapi kita berupaya supaya kita dapat faedah atas keberadaan KEK Mandalika ini,” ujar Bang Jack sapaan bekennya.

Selain itu masalah air bersih juga akan menjadi perhatian utama. Hal ini dibuat dengan pola green house sebagaimana yang kini telah diterapkan di Sembalun.

“Yang terpenting sekarang, bagaimana kita bahu-membahu bergerak dan berjuang bersama untuk meraih kemenangan bersama,” tandasnya. (CR-Max)