oleh

Batur Lotim Desak Murnan Maju di Pilkada 2024

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kelompok sukarelawan yang menamakan diri “sahaBATmURnan” (BATUR) Sakra Barat mendorong agar Ketua DPRD Lotim, Murnan, maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024.

Murnan dinilai telah membuktikan kapasitas dan kualitasnya sebagai politisi muda. Keberadaan pemimpin muda yang gesit dan visioner seperti Murnan juga dinilai penting agar bonus demografi pada 2045 bisa dikelola dengan baik.

Pendapat itu disampaikan Koordinator BATUR Sakra Barat, Haikal Idham Halik, di sela acara silaturrahmi dan buka puasa bersama di sebuah rumah makan di Sakra Barat. Senin, (18/3/2024).

Konsolidasi itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara BATUR Lotim dengan simpul-simpul tokoh di 8 Kecamatan. Idham mengatakan pertemuan tersebut sekaligus untuk menampung aspirasi terhadap sosok Murnan.

Dalam pertemuan itu disepakati BATUR Sakra Barat akan menggencarkan sosialisasi sosok Murnan sebagai calon figur pemimpin muda. Hadir dalam konsolidasi itu Koordinator BATUR Lombok Timur, Munawar Yusuf.

Koordinator Batur Lombok Timur, Munawar Yusuf (Awenk).

Para sukarelawan harus aktif menyebarluaskan kinerja nyata dan keberhasilan Murnan, kepada seluruh elemen masyarakat. “Murnan adalah pemimpin yang menginspirasi anak-anak muda saat ini, tidak hanya di wilayah selatan, tapi lombok timur,” ujar pria yang akrab di panggil Awenk itu. Sebab, Murnan selama dua periode ini memberikan banyak ruang bagi kaum muda di berbagai sektor.

“Tahun 2045, Indonesia mendapat bonus demografi. Jangan sampai peluang emas ini hilang kala dipimpin orang yang tak pas dengan style anak muda,” kata dia.

Anak-anak muda harus mendapat ruang atau porsi yang lebih besar dibandingkan selama ini. “Semua perubahan sejarah itu anak muda yang memulai,” pungkasnya. (*)