oleh

Peringati Hari Pahlawan, Rumaksi dan Djamaluddin Ziarah ke Makam Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Majid

banner 300500

H. Rumaksi SJ, S.H berharap di momentum hari pahlawan ini masyarakat bisa mengikuti apa yang menjadi semangat Almagfurllah Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid, pahlawan nasional yang telah mendidik masyarakat dan berjuang untuk agama nusa dan bangsa melalui NW dan NWDI.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H., melakukan ziarah di komplek Makam Pahlawan Nasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid, Rabu 10/11/2021.

Acara yang juga dihadiri Ketua YPH PPD NWDI Pancor H. M. Djamaluddin, B.E. M. Kom., serta Ketua DPD Pemuda NWDI Lombok Timur tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, tabur bunga lalu dilanjutkan dengan zikir dan doa.

Pada kesempatan tersebut, Rumaksi yang juga Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur itu menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dan terimakasih untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Kami di DPD NasDem selalu disarankan oleh DPP untuk selalu menghargai jasa para pahlawan. Oleh karena itu bentuk penghargaan kami lakukan dengan cara berziarah melakukan zikir dan doa sebagai tanda kita mengingat dan menghormati jasa para pahlawan kita,” ujar Rumaksi yang juga Ketua Umum HKTI NTB dan PSSI Lotim itu.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, agar dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari, karena tugas sebagai penerus perjuangan para pahlawan, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, meski banyak permasalahan yang dihadapi, tidak serta merta kita larut dalam masalah tersebut, tetapi bagaimana kita dapat turut berpartisipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Rumaksi berharap momentum hari pahlawan ini masyarakat bisa mengikuti apa yang menjadi semangat Maulanasyaikh seorang Pahlawan Nasional yang telah mendidik betul masyarakat khususnya masyarakat Lombok dan membangkitkan semangat untuk pendidikan yang luar biasa, itu terwujud dengan kasat mata apa yang beliau lakukan untuk masyarakat, agama, nusa dan bangsa melalui NW dan NWDI,” tutupnya .

Sementara itu ketua umum YPH PPD NWDI Pancor H. M. Djamaluddin, B.E. M. Kom., berharap kepada seluruh jamah NW dan NWDI agar dapat mewarisi semangat dan suri tauladan yang sudah diberikan oleh Maulanasyaikh yang bergerak melalui bidang pendidikan sosial dan dakwah.

“Semoga perjuangan dan pengorbanan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua untuk dapat mengembangkan dakwah dan pendidikan di Provinsi NTB yang kita cintai ini dan negara Republik Indonesia,” harapnya. (Wenk).

BERITA TERKAIT