oleh

Audit Kredit Fiktif BPR Aikmel Segera Rampung, Kejari Sumringah

banner 300500

 

Inspektorat akan merilis temuan kerugian negara kasus kredit fiktif BPR Aikmel dalam waktu dekat. Terkait dengan itu Kejari Lotim menyambut baik, dan berharap hasil audit segera ditetapkan oleh Inspektorat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Inspektur pada Inspektorat Lombok Timur, Slamet Alimin menyatakan proses audit dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian kredit fiktif dari BPR Aikmel kepada beberapa guru yang dilakukan oleh mantan bendahara UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringgasela inisial S akan segera rampung pada beberapa hari kedepan.

“Proses audit akan segera rampung. Nanti Irban V akan segera tuntaskan, dan nanti kami akan tanda tangani hasilnya,” kata dia Rabu (12/01/2022).

Dirinya juga mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa untuk menyampaikan jumlah riil temuan kerugian negara, tapi dia menegaskan terdapat temuan kerugian negara dan memastikan juga tidak ada manipulasi dalam proses tersebut.

“Belum bisa kami sampaikan, yang pasti nanti ada, dan hasilnya murni tidak ada manipulasi apapun,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Lalu Moh. Rasyidi menyambut baik hal tersebut dan berharap Inspektorat secepatnya merilis hasil temuan, guna dijadikan sebagai dasar tuntutan dalam penanganan kasus tersebut.

“Kita tunggu saja, semoga segera rampung dan segera kita lihat hasilnya,” kata Rasyidi singkat melalui pesan aplikasi percakapan.

Diketahui sebelumnya kasus dugaan korupsi ini terkuak setelah adanya laporan dari 20 korban kredit fiktif, di mana tim jaksa penyidik langsung menindaklanjuti laporan itu dengan memanggil keterangan beberapa saksi dan pada bulan Agustus 2021 meminta Inspektorat untuk melakukan audit untuk menemukan kerugian negara yang ditaksir mencapai Rp 1 M. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT