oleh

WSBK Berdampak Positif, Ketua DPW KSPN NTB: Mari Kita Jaga Kondusifitas

banner 300500

 

DPW KSPN NTB menegaskan suksesnya pelaksanaan IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika berdampak positif bagi masyarakat dan daerah. Utamanya bagi pelaku wisata, dan UMKM/IKM. Dari itu, diharapkan masyarakat untuk mendukung penuh kerja nyata pemerintah, serta menjaga kondusifitas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) NTB, Lalu Iswan Muliadi memberikan tanggapan positif atas suksesnya penyelenggara International Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di International Pertamina Street Circuit (Sirkuit Mandalika, red) yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Lalu Muliadi, terselenggaranya IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika itu dengan sukses oleh pihak penyelenggara dalam hal ini ITDC, Dorna, pemerintah pusat, Pemprov NTB, Pemkab Lombok Tengah itu tidak terlepas dari sokongan aparat keamanan, dalam hal ini TNI/POLRI yang telah menjaga keamanan KEK Mandalika dan NTB umumnya, sehingga gelaran prestisius itu terselenggara, tidak lupa disebut dia, dukungan, partisipasi dan keterlibatan aktif masyarakat yang tinggi adalah indikator penting suksesnya event tersebut.

“Terselenggaranya IATC dan WSBK itu merupakan kerja keras dari penyelenggara dalam hal ini ITDC, Dorna, pemerintah pusat dan daerah dan tentunya teman-teman TNI/POLRI yang telah berjibaku siang dan malam sehingga gelaran hebat ini sukses berlangsung. Kami DPW KSPN NTB sangat mengapresiasi itu,” katanya Senin (29/11/2021).

Masih kata dia, dengan telah suksesnya gelaran itu, sangat dirasakan manfaat dan dampak positifnya oleh masyarakat NTB secara makro. Utamanya lagi, bagi pelaku wisata dan pelaku UMKM/IKM yang selama ini telah dibangun dan dibina oleh Pemprov NTB selaku katup penyelamat dan penyangga ekonomi di tengah dampak Pandemi Covid-19 yang menggerogoti pertumbuhan ekonomi global.

“Pelaku wisata, UMKM dan IKM sangat merasakan dampak positif dari suksesnya WSBK ini. Tentu semua itu merupakan bukti nyata atas kerja keras Pemprov NTB di bawah komando Bang Zul atas atensinya terhadap pelaku pariwisata dan ekonomi mikro selama ini di NTB,” ucapnya.

“Kebijakan taktis Pemprov NTB dengan memfasilitasi pelaku UMKM dan IKM untuk mendirikan stund-stund dan gerai untuk menjajakan hasil home industrinya di dalam kompleks sirkuit adalah langkah brilian, langkah kecil itu membuktikan jika Bang Zul tidak menghendaki masyarakatnya menjadi penonton di tanah sendiri,” imbuhnya lagi.

Atas manfaat yang begitu besar itu, dikatakan dia DPW KSPN NTB mengimbau kepada masyarakat NTB umumnya, utamanya bagi warga Lombok Tengah untuk menyatukan persepsi dan komitmen bersama, jika pembangunan yang begitu pesat di NTB (KEK Mandalika, red) semata-mata untuk terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera. Terlebih lagi, tegas dia bagi NTB, Lombok khususnya merupakan serpihan surga, yang dikaruniai oleh bentang alam yang sangat indah dan eksotis yang merupakan modal utama, selain modal sosial masyarakat dan modal kapital yang disokong oleh pemerintah sebagai bentuk keseriusan negara dalam memajukan NTB.

“KSPN NTB mengajak masyarakat untuk satu padu mendukung semua kerja nyata pemerintah, berupa pembangunan di daerah kita. Itu merupakan langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan dan memajukan NTB,” tekannya.

Sambung dia, proses pembangunan di NTB saat ini masih belum selesai, tapi akan terus berlanjut, utamanya dalam rangka menyambut dan mempersiapkan kematangan infrastruktur dalam segala lini guna suksesnya gelaran MotoGP yang telah dijadwalkan pada Maret tahun 2022 di Sirkuit Mandalika. Tidak lupa kembali, dia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah dan menjaga kondusifitas daerah untuk suksesnya even-even besar di NTB.

“MotoGP akan berdampak jauh lebih positif bagi masyarakat dan daerah kita. Pemerintah pusat dan daerah akan lebih masif membangun di daerah kita, dari itu mari kita jaga kondusifitas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita di NTB,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT