oleh

Target PAD Lotim Berpotensi Alami Rasionalisasi

banner 300500

Bupati Sukiman menyebut capaian PAD saat ini tergolong rendah dari target, dan memungkinkan dilakukannya penyesuaian di APBD Perubahan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur, M. Sukiman Azmy menyatakan jika memasuki triwulan lll tahun 2021 capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih tergolong rendah. Dikatakan dia berdasar laporan yang dia dapatkan, capaian PAD baru mencapai angka Rp 150 M, dari target capaian Rp 415, 3 M.

“Target PAD kita Rp 400 M sekian, tapi sampai saat ini baru Rp 150 M, masih ada waktu,” katanya seusai rapat dengan beberapa Kepala OPD di kantornya, Jum’at (16/07/2021).

Ditanyakan apakah akan ada penyesuaian target PAD yang telah ditetapkan, dirinya menyebut ada kemungkinan hal itu dilakukan, sekalipun terangnya masih ada waktu untuk mencapai target itu.

“Tentu ada rasionalisasi nanti di akhir tahun, atau di APBD Perubahan ini kita rasionalisasi,” bebernya seraya menyatakan dampak Pandemi Covid-19 begitu besar bagi perekonomian daerah.

Terkait dengan pernyataan Bupati Sukiman itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) M. Azlan dikonfirmasi terpisah, guna ditanyakan apakah memungkinkan target PAD bisa tercapai, dan sektor apa yang paling potensial untuk mendukung target PAD di sisa tahun anggaran, sampai berita ini dinaikan masih belum memberikan keterangan. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT