oleh

Kabid Fakir Miskin Kena Mutasi, Salmun Bantah Ada Intervensi Pihak Eksternal

banner 300500

Secara mendadak Azro’i dilantik sebagai Sekcam Terara, di mana sebelumnya ia menjabat Kabid Fakir Miskin. Atas mutasi yang dialami Azro’i itu, Kepala BKPSDM membantah mutasi itu terjadi karena intervensi pihak eksternal, tapi ditegaskan hal itu merupakan kebijakan murni dari bupati.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, Salmun Rahman secara mendadak melakukan mutasi pada jajaran Eselon III dan IV pada struktur birokrasi Pemda Lotim.

Salah satu yang menyita perhatian adalah mutasi yang dilakukan pada jabatan Kepala Bidang Fakir Miskin, Dinas Sosial Lotim. Jabatan yang sebelumnya diisi oleh Achmad Azro’i itu sekarang digantikan oleh Arfin yang sebelumnya menjabat salah satu Kepala Seksi di Kecamatan Sikur.

Adanya mutasi pada jabatan Kepala Bidang Fakir Miskin secara mendadak itu, berdasarkan informasi yang didapat media ini, disinyalir terjadi karena intervensi pihak (oknum inisial S, red) eksternal yang memiliki kepentingan untuk “memuluskan” kehendaknya pada salah satu program bantuan sosial pemerintah untuk masyarakat pra-sejahtera.

Dikonfirmasi terkait kebenaran informasi itu, Salmun Rahman membantah hal itu, karena katanya proses mutasi merupakan hal yang wajar untuk penyegaran birokrasi. “Tidak ada intervensi pihak eksternal dalam proses mutasi Azro’i menjadi Sekcam Terara. Jadi ini murni kebijakan, kata dia Senin (28/06/2021).

Masih kata dia, dengan jabatan baru yang ditempati oleh Azro’i itu, Salmun menyatakan kemungkinan Azro’i dipersiapkan oleh bupati untuk dijadikan sebagai camat, sebab kata dia dalam waktu dekat Camat Sambelia dan Montong Gading akan segera purna tugas.

“Kapasitas Azro’i itu mungkin akan disiapkan untuk posisi kewilayahan, karena dia mantan lurah dan kita tau Camat Sambelia dan Montong Gading akan pensiun,” tuturnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT