oleh

Perencanaan Pembangunan Jalan di Kawasan Ekas Telah Rampung

banner 300500

Bidang Bina Marga telah rampungkan perencanaan pembangunan ruas jalan dan jembatan sederhana di kawasan Ekas. Ditargetkan pertengahan bulan Juli proyek itu dikerjakan, dan akan rampung 6 bulan berikutnya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pemda Lombok Timur telah menetapkan jika Kawasan Ekas di Kecamatan Jerowaru akan ditata dalam rangka mempersiapkan kawasan itu sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah.

Dari itu telah ditetapkan juga 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) guna membenahi kawasan itu, setidaknya untuk tahap pertama.

Khusus untuk Dinas PUPR, dalam hal ini Bidang Bina Marga dibebankan untuk mengerjakan ruas jalan dan jembatan sederhana, dengan panjang 500 meter. “Kami akan mengerjakan ruas jalan dan jembatan sederhana dari Ekas ke Makam Tompok-Ompok,” kata Kabid Bina Marga, L. Kurnia Darmawan, Senin (21/06/2021) di ruang kerjanya.

Lanjut dia, proses pengerjaan proyek itu akan diawali dengan pembangunan jembatan, yang letaknya pada muara sungai, di mana selanjutnya akan dilanjutkan dengan penalutan dan pengerasan bahu jalan.

Masih kata dia, ruas jalan dan jembatan itu sesuai dengan RAB telah dianggarkan Rp 1,2 M yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Adapun dikatakan dia proses perencanaan telah rampung dan lelang di Bagian UPBJ ditargetkan rampung pertengahan Juli mendatang.

“Insya Allah awal bulan depan proses lelang akan rampung, dan pertengahan bulan mulai pengerjaan,” imbuhnya dan menyebut jika berdasarkan kontrak kerja, pengerjaan proyek itu ditargetkan akan rampung selama 6 bulan kerja.

“Sesuai rencana kontrak yang akan kami buat, waktu pengerjaan selama 6 bulan,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT