oleh

Pemda Lotim Salurkan 1,4 ton Daging Kurban

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id –Pemerintah kabupaten Lombok Timur menyalurkan 1,4 ton daging kurban kepada petugas kebersihan, petugas di jalan raya pada dinas perhubungan, anggota polisi pamong praja dan komponen lainnya di lingkup pemerintah kabupaten Lombok Timur.

1,4 ton tersebut akumulasi dari 2 ekor sapi jenis simmental,hasil dari iuran gotong-royong masing-masing OPD di kabupaten Lombok Timur. Adapun bobot masing-masing hewan kurban mencapai 700 kg.

Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Muhammad Juaini Taofik di sela-sela menyaksikan penyembelihan hewan korban, Selasa (18/06)di kompleks kantor Bupati Lombok Timur menjelaskan, momentum idul adha hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persaudaran dan memupuk ketakwaan kepada Allah SWT.

” Ibadah kurban hendaknya dimaknai juga sebagai momentum melatih keikhlasan dan kesabaran seperti apa yang telah ditunjukkan oleh nabi Allah Ibrahim, dan semoga kita tergolong hamba yang mutaqien,” jelasnya.

Sementara itu, di kabupaten Lombok Timur, papar Pj.Bupati, di hari pertama idul adha, dari data yang ada pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, di hari pertama idul adha, terdapat 2356 ekor sapi dan 2500 ekor kambing, hewan yang dikurbankan di 254 desa dan kelurahan di Lombok Timur.

” Data ini menunjukkan spirit berkurban kita semakin meningkat dan tentu dibarengi pula dengan peningkatan ekonomi masyarakat, “ungkapnya.

Hadir mendampingi Pj.Bupati Lombok Timur dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekda H.Hasni dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (Pin)