oleh

Polres Lotim Ringkus DPO Sadis, Satu Masih Dikejar

banner 300500

Tim PUMA Polda NTB dan Polres Lotim bekuk DPO kasus Curat dan Curas sadis asal Bilelando Loteng, tersisa 1 DPO lagi masih buron, dari itu tim dari Polres Lotim terus lakukan pengejaran.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tim Gabungan Puma Polda NTB dan Polres Lombok Timur berhasil meringkus buronan kasus pencurian dengan pemberatan dan begal inisial DP, warga Bilelando Lombok Tengah. DP yang telah melakukan tindak kejahatannya pada dua lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Lotim itu diringkus di rumahnya tanpa perlawanan.

“Pembegalan dilakukan di Desa Mendana, Kecamatan Keruak, curanmor dilakukan di Desa Terara, Kecamatan Terara,” kata Kasat Reskrim Polres Lotim, IPTU M. Fajri, Sabtu, (10/07/2021).

Masih kata Fajri, dua tindak pidana yang telah dilakukan DP itu telah masuk dalam laporan polisi, pertama laporan No: LP/64/XI/YAN.2.5/2019/NTB/Res.Lotim/Sek.Keruak, tanggal 11 November 2019. Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan kedua yakni laporan polisi No:LP/B/06/VI/2021/Sek.sikur/Res.lotim/Polda NTB, Tanggal 10 Juni 202, Tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan.

“DP juga masuk DPO dengan nomor: DPO/ 02/XII/2019/Sek.Keruak, Tanggal 22 November 2019,” sebut dia lagi.

Lanjut dia lagi, dalam modus operandinya, DP dan rekannya dikenal sadis dalam beraksi, pelaku awalnya membuntuti korban, baru kemudian di tempat sepi ia langsung memepet, dan tanpa segan langsung menebas korban.

“Setelah itu pelaku mengambil paksa barang berharga korban berupa 1 unit Hp dan 1 unit sepeda motor. Sementara dalam curanmor, mereka mengincar dan mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di garasi, di mana korbannya merupakan anggota Polri aktif, untungnya pelaku terekam layar CCTV” jelasnya.

Dalam proses penangkapan, lanjutnya barang bukti yang berhasil diamankan, antaranya adalah 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam aksinya di Keruak beserta 1 unit sepeda motor milik korban dan 1 buah helm milik korban.

“Bukti lainnya ialah, 2 bilah parang milik pelaku yang digunakan melakukan pembegalan. 1 Buah Hp pelaku yang tertinggal di TKP pembegalan, rekaman CCTV, 1 set baju dan celana yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya, dompet milik korban berisi surat berharga, 3 kunci leter T, 10 buah mata kunci leter T dan 3 STNK,” paparnya

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah mengamankan 3 orang pelaku lain inisial DI, YL dan AE, namun satu pelaku lain inisial JK masih buron dan disinyalir kuat masih menguasai serta membawa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik korban saat ini masih dikuasai oleh Rekan pelaku yang masih Buron inisial JK.

“Satu orang rekan pelaku inisial JK masih dalam pengejaran, pelaku ini kerap melakukan aksi serupa di beberapa wilayah di Lombok Timur,” beber dia

Saat ini, sambung Fajri, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lotim guna pengembangan, penanganan dan proses hukum lebih lanjut. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT