oleh

Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap Satnarkoba Polres Lotim

banner 300500

Tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur menangkap pengedar Narkoba jenis sabu. Dalam penangkapan itu berhasil diamankan 15 gram sabu, di mana pelaku terancam 5 tahun penjara.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur berhasil menangkap salah seorang pengedar Narkoba jenis sabu. Pelaku berinisial TS (28) itu ditangkap di Kamis malam (15/04) di Desa Terara Barat, Kecamatan Terara setelah sebelumnya anggota menyamar menjadi pembeli.

“Pelaku kita tangkap di Dusun Satelit, Desa Terara Barat, Kecamatan Terara pada Pukul 22.39 Wita,” kata Kasatresnarkoba Polres Lombok Timur, IPTU Suputra, Jumat (16/04/2021)

Masih katanya, adapun di saat proses penangkapan pelaku sempat mencoba menghilangkan Barang Bukti (BB) dengan cara membuang BB, sehingga polisi yang disaksikan Kepala Wilayah setempat berhasil menemukan BB.

“Kami meminta kadus menemani kami melakukan pencarian BB dan kami berhasil mengamankan 15 gram sabu,” ucapnya, seraya menyebut tutut diamankan juga BB berupa 1 unit HP Samsung Duos, dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy dengan Nomor Polisi Nomor Polisi DR 6545 RB.

Lanjut Suputra, setelah dilakukan pendalaman kepada pelaku, diketahui jika pelaku TS mendapatkan barang haram itu dari salah seorang inisial O, yang saat ini masih diburu oleh tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur.

“Yang bersangkutan mendapat barang haram ini dari inisial O yang juga berasal dari Masbagik,” imbuhnya.

Atas perbuatannya itu, jelas Suputra, pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT