oleh

Hadiri Peletakan Batu Pertama Asrama, RTGB: Kehadiran Wabup Rumaksi Penyemangat Jamaah NW

banner 300500

Wabup Rumaksi hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan asrama santri dan santriwati di Ponpes Syaikh Zainuddin NW. Dalam kesempatan itu, Ketua PBNW ucapkan terimakasih atas kehadiran Rumaksi, dan itu dinilai sebagai penyemangat bagi Jamaah NW.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri dan Santriwati di kompleks Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW) Anjani.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) RTGB Zainuddin At Tsani, Ummi Hj. Siti Raihanun, para Massyaikh, jajaran Pengurus Badan Otonom lingkup PBNW serta Pengurus Yayasan NW dan lainnya.

Dalam sambutannya di acara itu, Wabup Rumaksi menegaskan lahir dan bertahannya eksistensi NW karena gelombang spirit, dan visi besar untuk terciptanya kecerdasan ummat, yang tidak hanya terbatas bagi jemaah NW semata, dan itu dibuktikan dengan capaian-capaian besar. Dari itu kegemilangan tersebut akan dibuktikan kembali dalam pembangunan asrama bagi Santri dan Santriwati NW.

“Dasar jayanya NW adalah Sami’na Wa Atho’na. Spirit itu harus dan pasti hidup dalam setiap langkah-langkah NW. Hari ini kita hadir bersama dalam peletakan batu pertama asrama, dan saya yakin ini akan tuntas dengan semangat kebersamaan kita,” kata dia, Senin (19/07/2021).

Masih lanjut Rumaksi, keberadaan asrama sangat penting untuk mendukung para santri dan santriwati dalam menopang proses pembelajarannya di pondok pesantren. Sehingga dengan rampungnya pembagunan asrama itu nantinya, maka tidak boleh lagi ada pesan jika para orang tua tidak mampu membayar sewa kos karena harga sewa yang mahal.

“Asrama fungsinya sangat vital. Insya Allah dengan rampungnya asrama 3 lantai ini akan memudahkan santri dan santriwati dalam mengaji. Terlebih bagi orang tua dan wali, tidak perlu khawatir lagi dengan mahalnya sewa kos,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua PBNW RTGB Zainuddin At Tsani mengucapkan terimakasih atas keluangan waktu dari Wabup Rumaksi. Disampaikan dia, terlepas dari diri pribadi seorang Rumaksi, kehadiran orang nomor dua di Lombok Timur itu juga dinilai sebagai wujud dari perhatian Pemda Lotim bagi NW, dan hal itu dikatakannya merupakan penyemangat bagi jajaran panitia pembangunan untuk segera bekerja dan merampungkan pembangunan asrama itu.

“Ini adalah kehadiran kesekian kalinya dari beliau. Kami berterimakasih atas kehadiran dan dukungannya baik secara moril dan materil, dan ini menjadi kebanggaan dan penyemangat bagi Jama’ah NW,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rumaksi menyerahkan dana stimulan pembangunan asrama, yang diterima langsung oleh Ketua PBNW dan jajarannya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT