oleh

Akademisi Universitas Hamzanwadi Terpilih sebagai Ketum MSI Cabang NTB

banner 300500

 

Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Hamzanwadi dan Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Mataram gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Cabang NTB, Selasa (14/12/2021).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP Taman Siswa Bima, Program Studi Tadris IPS UIN Mataram. Hadir juga perwakilan Guru Sejarah dari MGMP Lombok Timur dan MGMP Lombok Barat dan Mataram.

Hadir juga melalui (zoom meeting) perwakilan dari Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP Yapis Dompu dan Program Studi Ilmu Sejarah Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea.

Kegiatan Muscab ini dibuka langsung oleh Ketua Umum MSI Pusat, Dr. Agus Mulyana melalui zoom meet. Muscab memilih Abdul Rasyad, M.Pd., salah satu akademisi dari Universitas Hamzanwadi sebagai Ketua Umum MSI Cabang NTB periode 2022-2026.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Rasyad, panggilan akrabnya menyampaikan tentang pentingnya keberadaan dan eksistensi MSI di NTB.

“Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) adalah organisasi profesi sejarawan Indonesia yang didirikan di Yogyakarta pada 29 Agustus 1970 dengan tujuan meningkatkan kemajuan ilmu sejarah dan apresiasi publik terhadap sejarah Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut kandidat Doktor Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran itu, MSI NTB merupakan wadah yang sangat strategis bagi pengembangan keilmuan sejarah bagi para pegiat dan akdemisi sejarah di wilayah NTB.

Ia berharap para pegiat dan akademisi sejarah di wilayah NTB untuk sama-sama bersinergi dan memajukan MSI NTB, termasuk untuk terlibat dalam struktur pengurus periode 2022-2026. (*)

BERITA TERKAIT