oleh

DPK Lotim Fokus Lakukan Pendampingan Perpustakaan

banner 300500

DPK Lombok Timur saat ini fokus melakukan pembinaan bagi desa yang akan mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional. Penilaian bagi perpustakaan sekolah pun dilakukan, mengingat akan ada lomba untuk itu, guna mendukung langkah itu, saat ini armada perpustakaan keliling telah dioperasikan, untuk memastikan jika DKP hadir dalam semua lapisan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Lombok Timur, J. Marwan menyatakan pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat. Baik dari segi teknis di internal dinas, ataupun pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat.

“Mulai dari Maret kita sudah mulai bergerak pada semua bidang. Di bidang kearsipan dalam rangka melakukan pembinaan, tetap jalan ke desa, sekolah dan instansi lainnya untuk memacu mereka dalam pengelolaan kearsipan,” katanya, (27/03/2021).

Masih kata Marwan, di bidang perpustakaan, pihak DKP telah turun langsung melakukan penilaian bagi semua jenjang sekolah, karena saat ini tengah dilaksanakan lomba perpustakaan tingkat kabupaten.

Di lain sisi, kata Marwan saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan kepada desa-desa. Sebab akan dilaksanakan lomba perpustakaan desa sampai ke tingkat nasional.

“Kita mulai lakukan penilaian, kita bina, karena ini sifatnya berjenjang, sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.

Sambungya, saat ini armada perpustakaan keliling juga telah beroperasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan jika DKP hadir bagi masyarakat di semua tingkatan.

“Tiga armada perpustakaan keliling kita mulai jalan, menyadari semua lapisan. Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT