oleh

Antisipasi Covid-19, Kades Batujai Pimpin Langsung Sosialisasi Pencegahan

banner 300500

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Desa Batujai melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Virus Corona yang bertempat di Kantor Desa Batujai Kecamatan Praya Barat Kab. Lombok Tengah, Senin (30/03/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Sosialisi ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Batujai guna mengantisipasi dan meminimalisir potensi wabah Virus Corona masuk ke wilayah tersebut.

Alwan Wijayadi, Kepala Desa Batujai sekaligus ketua Satgas Covid-19 dalam kegiatan sosialisasi itu menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk mengajak masyarakat mengantisipasi bahaya Virus Corona.

“Kami mengajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan segenap masyarakat untuk turut serta dalam mengantisipasi bahaya Virus Corona ini. Kami juga menghimbau segenap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, Satgas Covid-19 Desa Batujai yang  terdiri dari Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, KTI dan semua Kepala Dusun ini juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di masing-masing dusun yang ada di Batujai.

“Secara serentak di masing-masing dusun telah dilakukan penyemprotan desinfektan. Kami juga menyediakan sabun di fasilitas umum untuk mencuci tangan” imbuhnya.

Lalu Patrie WB, Babinsa Desa Batujai menambahkan, tentang  mekanisme pengaduan oleh masyarakat terkait Virus Corona (Covid-19) bisa langsung mendatangi Posko Satgas Covid-19 di Kantor Desa Batujai.

“Untuk aduan masyarakat terkait Virus Corona, bisa menghubungi Bapak Jalaludin, di bagian data dan informasi, bisa juga melalui kadus masing-masing atau datang langsung ke Posko Satgas Covid-19 di Kantor Desa Batujai,” pungkasnya. (Cr-07)

BERITA TERKAIT