oleh

Wabup Rumaksi Akhirnya Ditetapkan Jadi Calon Tunggal Askab PSSI Lotim

banner 300500

 

Wabup Rumaksi l ditetapkan jadi calon tunggal Askab PSSI Lotim. Sekalipun demikian, ditekankan olehnya, membangun sepakbola Lotim harus dengan kebersamaan, tanpa ada ego sektoral.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ketua Komite Pemilihan (KP) Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur, Ghani Prasetyo membacakan Surat Keputusan tentang pengumuman Calon Ketua Askab PSSI Lotim.

Dalam SK Nomor 02/KP-PSSI-Lotim/11/2021, Ghani menegaskan jika Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H adalah calon tunggal Ketua Askab PSSI Lombok Timur untuk masa khidmat 2021-2025, dan berhak dipilih menjadi Ketua Askab pada Minggu (07/11) mendatang.

“Dengan telah terbitnya SK ini, maka Bapak Rumaksi resmi sebagai calon tetap ketua Askab PSSI dan berhak dipilih menjadi Ketua Askab PSSI Lombok Timur,” katanya Kamis (04/11/2021).

Dia mengatakan, penjaringan Calon Ketua Askab PSSI dilaksakan terbuka oleh Komite Pemilihan, sejak dibukanya pendaftaran (01/11) lalu, namun hanya Wabup Rumaksi yang menyerahkan berkas pendaftaran, dan dinyatakan memenuhi syarat. Dengan telah ditetapkannya Wabup Rumaksi menjadi calon tetap, dia berharap itu menjadi langkah awal yang baik dalam membangun persepakbolaan di Lombok Timur.

“Mudahan ini adalah awal yang baik bagi kita untuk membangun sepakbola Lombok Timur menjadi lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan selaku perwakilan Wabup Rumaksi dalam pengumuman calon tetap Ketua Askab PSSI Lombok Timur, menyatakan kendati hanya Wabup Rumaksi yang mendaftar dan kemungkinan kuat terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Lombok untuk lima tahun kedepan, hal itu tidak boleh mengurangi semangat kebersamaan dan visi besar bersama dalam membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik.

“Disampaikan oleh Bapak Rumaksi, dalam membangun sepakbola Lombok Timur harus dengan kebersamaan, tidak boleh ada rasa aku dan ego sektoral. Meski beliau calon tunggal, mari kita bersama-sama membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik,” bebernya.

Dikatakan olehnya juga, nantinya di bawah kepemimpinan Wabup Rumaksi, Askab PSSI Lombok Timur akan mengayomi dan memberi perhatian yang sama bagi 74 klub yang ada di Lombok Timur, baik dari segi moril, materil dan teknis. Itu dilakukan, agar visi besar Wabup Rumaksi dalam membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik terwujud.

“Kami tentu siap membina 74 klub yang berasal dari ujung utara, selatan, timur dan barat. Sekalipun Bapak Rumaksi berasal dari Pringgabaya, tidak akan ada perbedaan dalam membina 74 klub yang ada,” tegasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT