oleh

Susuri Pelosok Desa, BAMIC Lotim Salurkan Bantuan Ke Majlis Taklim Dusun Sekilat

banner 300500

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Baitul Mal Insan Cita (BAMIC) Lombok Timur kembali memberikan bantuan kepada Salah satu Majlis Ta’lim di Wilayah Selatan Lombok Timur. Bantuan tersebut diberikan kepada Majlis Ta’lim An-Nurul Mubin yang berlokasi di Dusun sekilat, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Pengurus BAMIC Lombok Timur Marsoan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tersebut berasal dari sumbangan para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berada di Kabupaten Lombok Timur.

“Bantuan-bantuan yang kami salurkan selama ini melalui BAMIC berasal dari para alumi HMI dan Para Muzzaki yang diharapkan tepat sasaran diberikan kepada para Mustahik dan orang-orang yang membutuhkan,” Ujarnya. 19/06/2021.

Marsoan yang juga merupakan sekertaris KAHMI Lombok Timur sangat mengapresiasi semangat pengurus Majlis Tak’lim An-Nurul Mubin dalam memberikan pendidikan keagamaan sebagai upaya membentengi anak didik agar memiliki pemahaman agama yang kuat sehingga akan tumbuh menjadi insan-insan yang berakhlak mulia.

Melihat kondisi tempat tidur para murid Majlis Tak’lim yang cukup memprihatinkan, Dirinya berjanji akan memberikan sumbangan Logistik bangunan berupa semen untuk melanjutkan pembangunan tempat tinggal para murid yang sedang dirintis oleh pengurus majlis Tak’lim An-Nurul Mubin.

“Kami berharap agar bantuan sederhana ini bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,” Imbuhnya.

Sementara itu Pengurus Majlis Ta’lim An-Nurul Mubin Gupranil Halim sangat bersyukur karena telah di kunjungi dan diberikan bantuan oleh BAMIC Lombok Timur.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BAMIC Lombok Timur yang telah memberikan bantuan kepada Majlis Ta’lim kami untuk memperbaiki fasilitas yang ada di sini demi kenyamanan para anak didik dalam belajar,” katanya.

Ia juga menceritakan kondisi tempat tinggal para murid yang menuntut ilmu di Majlis Ta’lim An-Nurul Mubin cukup memperihatinkan mulai dari kekurangan air hingga tempat tinggal yang bocor ketika musim hujan tiba.

“Meski tempat tinggal para murid seadanya tetapi alhamdulillah banyak para orang tua di Desa Jerowaru yang menyerahkan anaknya untuk menuntut ilmu di sini,” katanya.

Adapun di majlis Ta’lim yang ia rintis, para murid diajari berbagai ilmu agama seperti belajar kitab Nahwu Shorof, Ta’lim al-Muta’allim dan ilmu agama lainnya melihat degradasi moral di tengah masyarakat yang kian merosot, lebih-lebih wilayah selatan bisa dikatakan termasuk kawasan pariwisata.

“Semoga para pihak yang telah memberikan bantuan kepada Majlis Ta’lim kami diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT,” harapnya. (Cr-Wenk).

BERITA TERKAIT