oleh

Rumaksi: Kepala Desa Harus Dukung Inovasi Pengurus BUMDes

banner 300500

Wabup Rumaksi hadiri pelantikan pengurus BUMDes Banjar Sari. Di acara itu Rumaksi berpesan agar kepala desa mendukung langkah BUMDes untuk melakukan inovasi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, S.H menghadiri acara pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus BUMDes Desa Banjar Sari sesuai SK Kepala Desa Banjar Sari No. 141/18/BS/2021. Acara ini berlangsung di Kolam Taman Sari Kecamatan Labuhan Haji pada hari.

Wabup Rumaksi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada¬† Dewan Pengawas BUMDes Taman Sari Makmur yang diketuai Rawitah Asy’ari dan Direktur Baiq Eliyaningsih, kepada Kepala Desa Banjar Sari, Wabup meminta agar memberikan kepercayaan untuk berinovasi dan menjalankan BUMDes tersebut. Sementara kepada pengurus BUMDes yang dinilai Wabup sebagai para pengusaha, Wabup berpesan untuk memegang prinsip ekonomi, dengan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan besar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepala desa harus memberikan penuh kepada pengurus BUMDes untuk berinovasi, agar BUMDes di Desa Banjar Sari berkembang dan maju,” kata dia, Rabu (22/09/2021).

Pemda Lombok Timur, dijelaskan Wabup, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Lombok Timur Berkembang. Program ini diluncurkan untuk memberantas rentenir dan membantu masyarakat dalam memberikan modal usaha tanpa bunga untuk beternak Sapi.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui Program Lotim Berkembang, di program itu banyak kemudahan bagi masyarakat kita, khususnya bagi pelaku UMKM,” jelasnya.

Program berkembang ini disebut Wabup memberikan banyak kemudahan lewat subsidi bunga pinjaman. Program tersebut diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat untuk tidak meminjam di rentenir dengan bunga yang mencekik. Dengan begitu para peternak sapi dapat merubah hidup keluarganya.

Lanjut dia, hampir seluruh desa di Lombok Timur saat ini telah memiliki BUMDes. Akan tetapi dari segi kualitas masih harus terus ditingkatkan, utamanya dengan memanfaatkan secara optimal potensi desa masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat Labuhan Haji, Kanit BRI Imam Bonjol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Pin)

BERITA TERKAIT