oleh

Polisi Imbau Warga Lewat Jalur Senggigi, Ada Apa?

banner 300500

Jalur Pusuk ditutup sementara waktu, hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pelebaran jalur akses tersebut.

LOMBOK UTARA, Corongrakyat.co.id- Adanya pelebaran jalan penghubung antara Kabupaten Lombok Utara dengan Kota Mataram (Rembiga-Pemenang, red) mengakibatkan masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk waspada jika berkendara di jalur tersebut.

Kapolsek Pemenang AKP. Evy Nuke Maya Damayanti F pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak melewati jalur Pusuk, mengingat kondisi saat ini jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan, berupa pelebaran dan pengerukan.

“Selain itu juga mengingat sudah masuk musim hujan kondisi jalan di Pusuk Licin dan sebagian badan jalan tertimbun oleh lumpur akibat pengerukan, serta situasi cuaca yang ekstrim” katanya, Selasa (14/09/2021)

Evy lebih jauh mengatakan pelebaran jalan itu sangat dibutuhkan, khususnya bagi masyarakat Lombok Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mempermudah akses dengan daerah lainnya.

“Penutupan adalah salah satu hal yang diharuskan, karena cuaca di atas Pusuk tidak bisa diprediksi sekalipun di Pemenang terang dan cerah belum tentu di Pusuk juga cerah,” tambah dia.

Dari itu, sejak ditutupnya jalur Pusuk, mulai dari tanggal 13 September hingga 12 Oktober, maka pengendara diarahkan untuk melewati jalur Senggigi. Pun para pengendara bisa mengakses jalur itu mulai Pukul 18:00 hingga pagi hari, tapi dikatakan lagi hal itu sangat beresiko lantaran cuaca yang ekstrim.

“Bekas guyuran hujan yang membuat material tanah liat di lokasi perbaikan jalan Pusuk masih ada terlebih untuk malam hari penerangan jalan tidak ada. Jadi kami himbau agar masyarakat tidak nekat melewati jalur Pusuk sementara waktu ini,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT