oleh

Personel Khusus Siap Amankan Kota Selong dari Sampah Musim Hujan

banner 300500

 

Dinas LHK Lotim siagakan personel khusus untuk antisipasi volume sampah yang meningkat di musim penghujan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Bidang Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Lombok Timur, Dedi Sutarmin menyatakan memasuki musim hujan, volume sampah di Kota Selong alami peningkatan. Sebagai bentuk antisipasi dari itu, diakui pihaknya menyiagakan personel khusus untuk berpatroli pada titik-titik yang telah dipetakan.

“Volume sampah di perkotaan saat musim hujan memang meningkat. Kami antisipasi dengan berpatroli untuk mengangkut sampah itu, agar tidak menyebabkan genangan,” katanya Kamis (18/11/2021).

Masih kata dia, penyebab utama dari meningkatnya sampah di saat penghujan itu, diakibatkan oleh sampah kiriman dari hulu melalui saluran drainase yang meluap, di samping juga disebabkan oleh kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Sampah itu dari hulu ke hilir, drainase kita semakin dangkal sehingga muncul genangan. Jadi kami juga berharap, warga kita jangan buang sampah di saluran,” harapnya.

Dikatakan Dedi, pihaknya memang memiliki 12 unit armada pengangkut sampah untuk mengangkut sampah warga di Kota Selong dan 7 kecamatan penyangga, namun karena terbatasnya armada dan personel terkadang tidak mampu melayani masyarakat setiap hari, sehingga dijadwalkan jarak satu atau dua hari per setiap wilayah.

“Kami harap masyarakat bersabar. Kami tentu tidak bisa untuk setiap hari, kita jadwalkan 2 hari sekali, karena armada kita terbatas,” ucapnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT