oleh

Pengerjaan RTLH Tahun 2021 Telah Dituntaskan

banner 300500

Pengerjaan fisik RTLH di Lotim telah rampung seluruhnya, dan menunggu pembayaran dari pemerintah pusat. Disampaikan juga usulan RTLH tahun 2022 telah dilakukan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Timur, Ir. Sahri menyebut seluruh pengerjaan fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ditujukan kepada keluarga pra sejahtera di tahun 2021 telah rampung dikerjakan seluruhnya.

“Minggu pertama di bulan Agustus pengerjaan fisik sudah 100 persen rampung,” kata dia di ruang kerja, Senin (09/08/2021).

Lanjutnya, dengan kecepatan pengerjaan itu, Dinas Perkim Lotim mempertahankan prestasi di tahun sebelumnya, karena menjadi yang tercepat dalam realisasi RTLH di Indonesia.

Masih kata dia, 678 unit RTLH yang telah telah dikerjakan itu, bersumber dari 3 pendanaan, yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dikerjakan oleh Balai Perumahan Nusa Tenggara l 553 unit, DAK 125 unit, dan belasan RTLH bersumber dari dana Pokir DPRD Lotim.

“Pengerjaan fisik telah rampung, sekarang tinggal menunggu tahapan pembayaran dari pusat,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan pengerjaan RTLH tidak serta merta dapat langsung dikerjakan dengan cepat, karena pengusulan RTLH dilakukan pada tahun anggaran sebelumnya. “Kita usulkan tahun 2020, baru dikerjakan di tahun 2021. Jadinya pengusulannya satu tahun sebelum pengerjaan,” jelasnya, dia pun menyebut untuk usulan RTLH tahun 2022 tengah berposes dan berharap jumlah unit RTLH di tahun 2022 lebih banyak.

“Usulan tahun RTLH tahun 2022 tengah berposes, akhir Agustus akan dilakukan singkronisasi oleh Kementrian PUPR,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT