oleh

Pemusnahan BB 25 Perkara Pidum Didominasi Barang Haram Narkoba

banner 300500

 

Kejari Lotim musnahkan barang bukti 25 perkara pidana umum. Mengejutkannya, 18 diantara perkara itu merupakan perkara Narkotika.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kejaksaan Negeri Lombok Timur laksanakan pemusnahan barang bukti kasus kejatahan pidana umum yang perkaranya telah mendapat putusan inkrah dari Pengadilan Negeri Selong, periode bulan Maret hingga Oktober tahun 2021.

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Lotim, Emanuel Damanik bahwa total jumlah perkara pidana umum yang barang buktinya dimusnahkan yaitu 25 kasus, di antaranya 18 perkara Narkotika, 5 perkara peredaran obat secara ilegal, 1 kasus peredaran uang palsu, dan 1 kasus pengancaman.

“Yang kita musnahkan ini total 25 perkara yang sudah sudah berkekuatan hukum tetap,” katanya, Senin (11/10/2021).

Masih kata dia, dari 25 perkara pidana umum itu, terdiri dari 55,28 gram, 5 timbangan elektrik, dan beberapa alat hisap untuk perkara Narkotika, 7.134 tablet perkara obat ilegal, 43 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu, laptop dan printer terkait perkara uang palsu dan 1 samurai dalam kasus pengancaman. Di mana dikatakan dia, keseluruhan kasus itu merupakan hasil pengungkapan penyidik Polda NTB, BNNP NTB dan Polres Lotim di wilayah hukum Lotim.

“Semua barang bukti itu merupakan hasil penyelidikan dan penyidikan dari Polda NTB, BNNP NTB, dan Polres di wilayah hukum Lombok Timur dan telah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Selong,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT