oleh

Kasus Pidum di Lotim Didominasi Pencurian dan Narkoba

banner 300500

Kasus Pidum di Lotim sebagian besar tindak pidana pencurian dan narkoba. Dikatakan, sebagian kasus telah diputus inkrah oleh pengadilan, dan dinilai sesuai dengan tuntutan JPU.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Seksi Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Ida Made Oka Wijaya menyatakan selama tahun 2021 jumlah pidana umum yang dilimpahkan oleh kepolisian sebagian besar kasus pencurian, narkoba, penadahan dan asusila.

“Kalau saya amati di Lotim rata-rata curat, curas dan narkotika, penadah, Asusila,” katanya di ruang kerja, Kamis (26/08/2021).

Masih lanjutnya, berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), setiap bulan tidak kurang dari sebelas kasus serupa dilimpahkan dan ditangani oleh pihaknya. Bahkan ada juga limpahan dari Kejaksaan Tinggi NTB, karena yang melakukan penangkapan dan pengungkapan adalah Polda NTB di wilayah hukum Lotim.

“Berdasarkan SPDP selama sebulan itu rata-rata sebelas kasus, dan ada juga limpahan Kejati hasil tangkapan Polda tentang narkoba itu dua kasus,” imbuhnya.

Lanjutnya, beberapa kasus yang telah menjalani proses persidangan dan diputuskan oleh pengadilan, dinilai pihaknya sangat memuaskan, sebab putusannya sesuai dengan materi tuntutan yang dilayangkan oleh jaksa penuntut umum.

“Rata-rata sudah banyak berproses dan penuntutannya lancar dan tidak ada yang lepas,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT