oleh

Lapas Selong Dirazia, Berikut Benda yang Diamankan

banner 300500

Petugas Lapas Selong gelar razia rutin blok tahanan. Dalam giat itu ditemukan beberapa barang yang kemudian diamankan oleh petugas.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Selong menggelar kegiatan razia tahanan pada setiap blok-blok tahanan narapidana. Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya barang terlarang berupa Narkoba, senjata tajam, handphone atau barang terlarang dan berbahaya lainnya.

“Memang betul kami menggelar razia rutin di blok atau kamar narapidana yang ada di Lapas,” kata Kepala Lapas Selong, Purniawal, Jum’at (01/10/2021).

Masih kata dia, razia yang dilakukan itu merupakan tindak lanjut atas surat edaran Dirjen PAS Nomor : PAS-PK.02.10.01-1147 tentang langkah progresif tindak lanjut penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban.‎

Dari itu, dia mengatakan selaku bagian dari pimpinan dan jajaran UPT Pemasyarakatan menyatakan komitmen untuk perang terhadap benda terlarang, utamanya Narkoba dan HP

“Kita nyatakan perang terhadap HP dan Narkoba di dalam lapas,” ujarnya seraya mengatakan razia yang dilakukan ini guna ‎barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan kamtib dan menganggu program pembinaan di Lapas kelas IIB Selong.

Purniawal menambahkan dalam operasi yang dilakukan petugas tidak ‎ menemukan narkoba dan HP, akan tetapi  petugas berhasil mengamankan barang-barang pecah belah dan metal seperti piring, gelas dan sendok. “Kegiatan dilaksanakan dengan persuasif dan humanis,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT