oleh

Kodim Lotim Siap Backup Program Kampung Sehat Jilid II

Lomba Kampung Sehat Jilid II yang akan diselenggarakan Polda NTB diback up penuh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB salah satunya Kodim 1615/Lotim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Hari ini, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa memanfaatkan Jumat bersih untuk menyiapkan lomba kampung sehat jilid II yang rencananya akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

Jumat bersih yang dilaksanakan dibeberapa desa diantaranya di Desa Aikmel membersihkan kanan kiri kanan jalan dari tumpukan sampah dan saluran air, di Kelurahan Sekarteja membersihkan pekarangan Masjid Al-Ittihad, di Desa Rarang melaksanakan gotong royong pembersihan halaman kantor desa dan di Desa Tanak Rarang membersihkan badan jalan sepanjang 2 km.

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan apresiasi kepada jajarannya yang ikut aktif dalam Jumat bersih di desa binaannya terutama untuk menyiapkan lomba kampung sehat jilid II.

Menurutnya, lomba kampung sehat akan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan peningkatan perekonomian.

“Ini merupakan salah satu metode yang efektif untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Prokes Covid-19,” ujarnya.

Ada beberapa cara yang sudah disiapkan pemerintah untuk menjaga masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 yakni 5M untuk mencegah penularan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengurangi mobilitas dan vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh.

“Jika itu semua kita laksanakan, maka yakinlah akan terhindar dari bahaya virus corona,” terang Agus Donny.

Selain itu, pria yang hobbi olahraga tenis itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan mengingat musim hujan agar terhindar dari banjir dan penyakit yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Mari kita terapkan Prokes Covid-19 dalam setiap aktivitas, jaga kesehatan dengan olahraga dan jaga kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri hingga lingkungan yang lebih luas,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT