oleh

Golkar Sambangi Kediaman Haji Rumaksi, Silaturahmi Atau Sinyal Koalisi?

banner 300500

Dalam agenda silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Lombok Timur, Wakil Bupati Lombok Timur berharap sisa dua tahun perjalanan pemerintahan SUKMA, Partai Golkar dan parpol yang lain tetap berjalan seiring untuk bersama membangun Lombok Timur dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id Jajaran pengurus DPD ll Partai Golkar Lombok Timur berserta pengurus kecamatan melakukan silaturahmi ke rumah Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi pada Minggu, (21/11/2021).

Kedatangan rombongan pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut disambut hangat H. Rumaksi yang juga merupakan ketua DPD Partai Nasdem Lombok Timur.

Dikonfirmasi Corongrakyat usai acara, Ketua DPD ll Partai Golkar Lombok Timur, Hasan Rahman menyampaikan kedatangan pihaknya sowan ke rumah Wakil Bupati semata-mata untuk silaturahmi dan berdiskusi sembari memperkenalkan para pengurus partai yang ada di daerah maupun kecamatan yang baru beberapa bulan ini dikukuhkan.

“Kedatangan kami silaturahmi untuk kenyamanan karena kami ini baru dikukuhkan bersama pengurus kecamatan kemudian kami sowan ke pemerintah daerah, tidak ada kaitannya dengan kontestasi 2024 mengingat waktunya juga masih jauh,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kedatangannya sowan supaya bisa bekerja secara aman dan damai, berdiskusi untuk langkah-langkah  kedepan sehingga terjalin sebuah interaksi yang baik antara pemerintah dengan partai golkar.

Hasan menambahkan bahwa Partai Golkar selalu berjalan beriringan dengan pemerintah dan tidak pernah menjadi oposisi.

“Partai Golkar ini dari pusat sampai ke daerah memang seperti itu, kami tetap berada di pemerintahan tetapi kami juga kritis terhadap kebijakan-kebijakan  yang barang kali tidak sesuai dengan track nya, maka kita sesuaikan harus berjalan sebagaimana mestinya, ada checks and balancs antara pemerintah dan partai,” imbuhnya.

Adapun hal-hal yang disampaikan Hasan Rahman melihat 3 tahun pemerintah SUKMA, dirinya mengatakan tentu banyak kelemahan dan kelebihan di setiap pemerintahan. Ia melihat pemerintahan Sukma memang fokus di infrastruktur.

“Kami akan melihat bagaimana infrastruktur dari sisi keuangan sehingga keuangan kita itu sehat posturnya dan sehat secara lapangannya. Tentu di dua tahun terakhir pemerintahan Sukma ini masalah keuangan supaya dibenahi melihat aset kita ini banyak yang  potensial namun belum bisa kita fungsikan dengan maksimal,” tuturnya.

Selain persoalan infrastruktur, dirinya juga menyampaikan tentang nasib tenaga honda yang semakin banyak tetapi kesejahteraan nya belum maksimal sehingga menurutnya hal semacam itu haruslah menjadi tanggungjawab bersama.

“BUMD juga perlu kita Merger dan perlu disehatkan. Kemudian tata kelola birokrasi kita masih serampangan tidak melihat skill, sehingga perlu ada semacam improvisasi dari skill itu berdasarkan kemampuan dari personil yang ditempatkan di masing masing OPD. Jadi itulah sekelumit hal-hal yang kami sampaikan kepada bapak Wakil Bupati dan tidak ada sangkutannya dengan pesta demokrasi 2024 mendatang,” bebernya.

Ditanya tentang kesiapan Partai Golkar menyambut  kontestasi 2024 mendatang, Hasan Rahman mengakui bahwa agenda silaturahmi  juga merupakan sebuah langkah-langkah persiapan untuk menghadapi sebuah pesta demokrasi.

“Persiapan kami sudah matang dan kami harus bekerja. Oleh karena itu kami sowan dulu ke pada pemerintah daerah agar kami nanti bekerja di lapangan tidak merasa bahwa kami bekerja itu tanpa restu dari pimpinan daerah. Karena kami ini juga adalah bagian dalam kerangka bagiamana membangun daerah ini.

Ketika ditanya kemungkinan Golkar akan berkoalisi dengan partai Nasdem di gelaran Pilkada 2024 mendatang, dirinya mengatakan politik itu elastis dan tidak bisa di prediksi. Partai Golkar berjalan apa adanya apalagi digaungi oleh anak-anak muda, sehingga pihaknya seperti ini juga merupakan keinginan dari pengurus supaya biasa sowan ke pemerintah agar tidak di anggap serampangan dalam upaya-upaya keikutsertaan Partai Golkar selama membangun daerah.

“Sosok H. Rumaksi adalah sosok yang apa adanya, memang sosok-sosok seperti ini kita gali dari potensinya sehingga itu menjadi wawasan kita juga kedepannya seperti apa. Semua sosok pemimpin daerah ini punya kelebihan-kelebihan, oleh karena itu saya selaku pimpinan Partai Golkar yg masih muda akan menggali potensinya sehingga bisa menjadi lebih baik,” harapnya.

Ia juga berharap  kedepan Golkar akan berkembang dan bisa memenangkan kontestasi politik di tahun 2024 baik Pileg atau Pilkada.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi mengucapkan selamat atas terpilihnya Hasan Rahman sebagai Ketua DPD ll Golkar Lombok Timur. Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru tetap bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Lombok Timur. Golkar selama ini selalu bersama-sama dengan pemerintah mem-backup program-program perintah selama 3 tahun perjalanan pemerintah Sukma.

Menurut H. Rumaksi agenda silaturahmi dan diskusi partai politik ke pemerintah daerah adalah hal yang biasa dilakukan oleh pengurus partai yang baik dengan memperkenalkan pengurus partainya dan menyampaikan kritik, saran yang membangun kepada pemerintah daerah.

“Hal macam ini juga sering kami lakukan dulu ketika saya menjadi ketua PDIP di Lombok Timur,” tuturnya.

Mantan DPRD Lombok Timur 3 periode itu juga menegaskan kunjungan yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar tersebut murni agenda  silaturahmi dan diskusi biasa saja antara parpol dan pemerintah daerah guna bersinergi dan berkolaborasi membangun daerah.

“Kami tidak bisa membangun hanya berdua dengan Bapak Bupati, barangkali ada suatu pemikiran mari diskusikan dengan kami untuk kemajuan Gumi Patuh Karya yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Dirinya berharap rentan waktu 2 tahun perjalanan pemerintahan Sukma ini Partai Golkar dan parpol yang lain tetap berjalan seiring untuk bersama membangun Lombok Timur dengan segala kelebihan dan kekurangannya. (Cr-Wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT