oleh

Forkopimda dan Kades Silahturahmi di Polres, Bupati Janjikan Hadiah Umroh

banner 300500

 

Polres Lotim gelar silaturahmi jajaran Forkopimda dengan seluruh kepala desa/lurah seluruh Lotim, guna meningkatkan sinergi bersama dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Gumi Patuh Karya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur fasilitasi acara silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan seluruh Kepala Desa dan Lurah seluruh Lombok Timur, dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Gumi Patuh Karya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suriyono, S.IK dalam sambutannya menyatakan keberhasilan dalam menekan laju Covid-19 di Lombok Timur dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan vaksinasi selama ini karena kerja keras dan sinergi yang kuat antara seluruh pihak, utamanya para kepala desa/lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah.

“Keberhasilan kita menekan laju Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi karena sinergi, dan kegigihan kepala desa/lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas yang berjibaku setiap hari di lingkup terbawah,” katanya Kamis (09/12/2021).

Masih kata dia, Lombok Timur selaku salah satu penyangga terdekat dari KEK Mandalika harus lebih serius menjamin dan atau meminimalisir adanya kasus baru Covid-19, terlebih lagi dengan adanya varian baru Omicron, dari itu ditekankannya lagi Prokes ketat dan karantina bagi Pekerja Migran Indonesia yang pulang harus diaktifkan di tingkat desa.

“Beberapa hari kedepan Pulau Lombok akan menjadi tuan rumah para kepala negara G-20. Kita harus pastikan berjalan lancar, salah satunya memastikan tidak ada penyebaran Covid-19, sebab saat ini sudah ada varian baru. Tentu sinergi kita semua harus ditingkatkan,” tekannya.

Sambung Herman, sampai saat ini capaian vaksinasi dosis pertama 76 persen dan ditargetkan dosis kedua harus mencapai di atas 70 persen di akhir tahun 2021. Dari itu dirinya berharap kepala desa/lurah harus memiliki data rill by name by address bagi warga yang sudah mendapat vaksin dan belum menerima vaksin untuk dosis pertama dan kedua.

“Saya bangga terhadap kepala desa yang memiliki data by name by address warga yang belum divaksin. Itu harus dimiliki oleh semua desa, agar target dosis kedua di atas 70 persen tahun ini bisa kita capai,” harapnya.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyambung sambutan dari Kapolres Herman menyatakan dirinya menyiapkan hadiah umroh bagi para kepala desa/lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Kapolsek dan Danramil yang berhasil dan sukses menyiapkan data berupa by name by address bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

“Pemkab akan memberikan hadiah umroh bagi Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat, Kapolsek dan Koramil,” ucap Bupati.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya juga menyiapkan dana Rp 2,5 juta bagi para kepala desa sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam berjibaku mencegah dan menanggulangi Covid-19. “Kita alokasikan 2,5 juta bagi kades sebagai bentuk apresiasi kita dalam penanggulangan Covid-19,” tandasnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala OPD terkait dan seluruh pejabat utama di lingkup Polres Lombok Timur itu, dirangkai juga dengan launching Program Vaksinasi Asik Berhadiah yang menjadi bentuk kerja strategis Polres dalam mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19 di Lombok Timur (Pin)

BERITA TERKAIT