oleh

Daeng Paelori: Revisi RPJMD Bukan Alasan Kerja Ngadat

banner 300500

Daeng Paelori menyebut sekalipun RPJMD direvisi, bukan berarti kinerja eksekutif harus ngadat dalam mewujudkan visi dan misi pimpinan daerah, utamanya dalam merealisasikan visi dan misi yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, H. Daeng Paelori menyebut sekalipun di tengah situasi Pandemi Covid-19 bukan berarti kinerja eksekutif harus tertatih, sebab dikatakan dia visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah janji kepada rakyat yang harus dicapai dengan kerja keras.

“Dari itu saya secara pribadi tetap mendorong pimpinan daerah untuk mewujudkan visi dan misinya dalam setiap pembahasan APBD,” kata dia (06/07/2021).

Masih kata Politisi Golkar itu, dia tidak menampik jika pengaruh Pandemi Covid-19 sangat besar terhadap alokasi anggaran untuk mencapai program kerja yang telah ditargetkan, sehingga dengan kesepakatan legislatif RPJMD pun direvisi, tapi ditekankan dia, kebutuhan pokok masyarakat harus diwujudkan.

“Visi dan misi bukan ayat kitab suci, tidak harus mutlak terwujud, tapi harus ada perubahan signifikan. Contoh seperti kebutuhan air bersih bagi masyarakat, itu harus terwujud, sebab itu hajat hidup banyak orang,” bebernya seraya menyatakan jika infrastruktur yang telah dibangun mestinya telah mampu berkontribusi terhadap kesejahteraan rakyat. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT