oleh

Bupati Targetkan Kafilah Lotim Juara Umum STQ Tingkat Provinsi

banner 300500

Menilik dari loncatan luarbiasa Lombok Timur pada pagelaran MTQ XXVIII  tingkat provinsi tahun 2019 silam yang meraih posisi 2 di mana pelaksanaan sebelumnya menempati urutan 7, maka untuk tahun ini ditargetkan Lombok Timur bisa keluar menjadi juara umum.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Mengingat prestasi Lombok Timur pada MTQ XXVIII  tingkat Provinsi NTB pada Oktober 2019 lalu yang menempati peringkat 2 setelah sebelumnya urutan 7, maka kafilah Lombok Timur ditarget dapat meraih juara umum pada STQ tingkat provinsi yang dijadwalkan berlangsung April mendatang.

Target tersebut diberikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kepada kafilah Lombok Timur yang memulai pemusatan latihan (training center/ TC), Senin (22/03/2021).

Pada pembukaan yang berlangsung di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Sukamulia, Bupati menyampaikan harapan agar semua komponen yang terlibat dapat menjalankan tugas masing-masing dengan optimal. Dengan demikian prestasi yang diraih juga menjadi lebih baik dan lebih optimal.

Bupati juga meminta kepada penyelenggara melakukan evaluasi terhadap kekurangan penyelenggaraan TC tersebut untuk segera ditemukan solusinya. Bupati menekankan agar setiap kekurangan dapat dikonsultasikan dan dikoordinasikan. Sebab, menurut Bupati, TC ini ditujukan menyiapkan semua unsur yang terlibat, baik teknis maupun mental.

TC diikuti 18 orang peserta dalam tiga cabang, delapan golongan, di antaranya tilawah, tahfiz, tafsir, dan qiraatusab`ah. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT