oleh

BPN Lotim Gesit Tuntaskan PTSL, Sertifikat Langsung Diserahkan Jokowi

banner 300500

BPN Lotim telah rampungkan 80 persen Program PTSL tahun 2021. Rencananya, sertifikat akan langsung diserahkan Presiden kepada masyarakat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lombok Timur, I Nyoman Gede Giri ditemui oleh media ini seusai rapat di Kantor Bupati Lotim, menyatakan pihaknya telah merampungkan 80 persen dari target 11.336 bidang tanah yang harus disertifikatkan pada Program Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di tahun anggaran 2021 ini.

“Di Lombok Timur sendiri secara fisik baru selesai 80 persen, dan ditargetkan akan rampung pada bulan Oktober nanti,” kata dia di halaman Kantor Bupati, Senin (21/09/2021).

Masih lanjut dia, keseluruhan target itu dilaksanakan pada 8 desa/kelurahan di Lotim, dengan tetap berdasarkan syarat utama PTSL yakni mendekat, merapat dan menyeluruh (3M, red). “Pada tahun anggaran ini kita lakukan Desa Borok Toyang, Sukadamai, Geres, Teros, Batu Nampar, Rumbuk Timur, dan di tahun berikutnya akan dilakukan pada desa terdekat dari 8 desa itu,” jelasnya.

Dikatakan dia, rencananya Presiden Joko Widodo akan menyerahkan langsung sertifikat itu kepada masyarakat secara virtual pada (22/09, red). Di mana akan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah BPN yang ada. “Penyerahannya akan langsung diberikan oleh Presiden secara virtual, besok pada 22 September, dan setiap daerah harus ikut menyerahkan itu,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT