oleh

Bahas Internet Murah, FK-PKBM dan HIMPAUDI Gelar Pertemuan dengan DKIP Lotim

banner 300500

 

Kepala dinas komunikasi Informasi dan Persandian (DKIP) Lombok Timur siap membantu PAUD dan PKBM Lombok Timur untuk pemasangan jaringan internet guna memudahkan PAUD dan PKBM dalam mengakses internet murah yang disiapkan oleh Pemerintah daerah (Pemda).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id-Pertemuan yang di adakan oleh Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK_PKBM) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lombok Timur dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (DKIP) Kabupaten Lombok Timur untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang Internet Gratis di Lombok Timur setelah di bangunnya 22 tower Base Transceiver Station (BTS) Adapun capaian progres, dalam rangka mewujudkan akses internet murah bagi masyarakat Lombok Timur.

Acara Tersebut berlangsung di PKBM Handayani Sikur pada Kamis, 16/09/2021.

Dalam sambutanya ketua FK-PKBM dan HIMPAUDI Lombok Timur Usman, S.Pd Mengatakan dengan adanya Program kuota murah bagi masyarakat Lombok Timur ini merupakan hajat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, dalam rangka memberikan pelayanan akses internet yang terjangkau bagi masyarakat, mengingat kebutuhan akan akses internet di masyarakat sangat tinggi.

“Tentunya bagi semua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sangat dibutuhkan untuk mendapatkan akses internet gratis murah tersebut sangat di butuhkan oleh semua Guru PAUD dan semua Tenaga Pendidik dan Peserta didik PKBM, apalagi mulai di tetapkan saat pandemi Covid-19,” Tetangnya.

Lanjut Usman, pembelajaran jarak jauh yang saat ini lebih banyak PAUD dan PKBM beraktifitas secara online, (Zoom), sama dengan pendidikan lain. Menurutnya Tentu Akses-akses itu harus gampang, mudah di peroleh dan di dapatkan dengan biaya yang lebih murah.

Masih kata Usman, S,Pd hal tersebut merupakan kesempatan lebih awal untuk memasang akses jaringan lebih awal karena dengan adanya internet murah ini dapat meringankan beban PAUD dan PKBM terhadap mahalnya paket internet yang di gunakan selama ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lombok Timur, Ahmad Masfu, siap membantu PAUD dan PKBM Lombok Timur untuk pemasangan jaringan internet untuk memudahkan PAUD dan PKBM mengakses internet murah yang disiapkan oleh Pemda.

“Internet yang berkecepatan tinggi yang akan mereka gunakan untuk mempermudah akses para guru-guru paud dan Guru PKBM Se Lombok Timur sehingga bisa lancar untuk melakukan proses Kegiatan Belajar Masyarakat (KBM) nya,” Terangnya.

Lebih jauh Masfu mengatakan internet murah tersebut juga sebagai awal program dari pemda dalam menciptakan Lombok Timur Smart City dan juga menciptakan masyarakat yang bisa berinovasi melalu medsos. (Wenk).

BERITA TERKAIT