oleh

ASN Watch NTB Dukung Bupati terkait Kisruh Plt Direktur RSUD Soedjono

banner 300500

ASN Watch NTB nilai langkah Bupati Lotim dalam menetapkan Plt Direktur RSUD Soedjono telah tepat, sebab dinilai sudah sesuai dengan aturan dan pakem ASN.

MATARAM, Corongrakyat.co.id- Direktur ASN Watch NTB, Taupik Hidayat Melalui Rilisnya Merespon adanya Opini dari Direktur Garis Demokrasi, Syawaluddin terkait PLT Dirut RSUD Soejono Lotim. Menurutnya apa yang telah dilakukan Bupati Sukiman telah tepat karena dinilai telah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Langkah yang dilakukan oleh bupati sudah tepat, Plt. Direktur RSUD Soedjono itu saya kira adalah langkah tepat, sebab untuk melakukan rotasi pejabat saat ini memang tidak gampang, harus melalui tahapan tahapan yang rumit. Apalagi dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) No 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PP No 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil. Peraturan BKN No 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi, sehingga kepala daerah tidak bisa melakukan mutasi seenaknya saja,” katanya, Sabtu (11/09/2021).

Begitupun dalam hal Plt Direktur RSUD Soedjono ini, saya menilai Pak Bupati sangat berhati hati dalam menerapkan aturan, tak semata mata berpegang teguh kepada the right man, on the right place, namun lebih pada soal aturan,” sambung dia lagi.

Lebih jauh terang sosok yang juga Ketua DPD KNPI Lotim ini, terkait dengan jabatan direktur itu, Bupati dia nilai benar-benar ingin menempatkan sosok yang tepat, dari itu menurut hematnya, dr. Tantowi adalah yang paling tepat saat ini. Di sisi lain Bupati juga dia nilai ingin menjaga ritme mutasi agar sesuai dengan pakem dan aturan yang ada

“Pak Bupati ingin menjaga ritme ASN ini, agar tetap pada pakemnya, sehingga tidak terjadi kegaduhan dalam melakukan eotasi ataupun mutasi, berkaca dari kejadian kejadian sebelumnya yang selalu mendapatkan kritik dari berbagai pihak,” bebernya.

“Oleh karena itu menurut saya, mari kita dukung langkah langkah Pak Bupati dalam menata managemen birokrasi di Lotim sehingga tercipta iklim kerja yang harmonis dan kondusif di Bumi Patuh Karya,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT