oleh

Wadan Satgas Pamtas Sektor Timur Kunjungi Kantor RRI Atambua Disambut Hangat Kepala RRI Atambua

banner 300500

Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Aditya Nugraha, S.IP., didampingi Pasiminlog Lettu Inf Mulyadi dan Dankima selaku Perwira Penerangan Satgas Lettu Chb Ismail, SH., menggelar kunjungan kerja ke Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Atambua, Senin (12/4/2021).

BELU-NTT, Corongrakyat.co.id- Kunjungan kerja tersebut disambut hangat Kepala Kantor RRI Atambua Iwan Martono bersama Kasi Penyiaran Frans dan presenter Ibu Yuni di ruang kerja Kepala RRI Atambua.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Wadansatgas menyampaikan maksud kedatangannya di Kantor RRI Atambua dalam rangka silaturrahmi dengan keluarga besar RRI Atambua karena Satgas Yonif 742/SWY baru satu bulan berada di Atambua.

Aditya Nugraha juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada RRI Atambua yang menjemput bola dengan langsung berkomunikasi dengan Dankima selaku Papen Satgas untuk melaksanakan siaran langsung di RRI Atambua dengan para Danpos, Dankipur maupun para Perwira Staf Satgas.

“Kedepan Kerjasama yang sudah baik ini agar bisa ditingkatkan sehingga masyarakat bisa memperoleh berita atau informasi terkait dengan kondisi terkini wilayah perbatasan RI -RDTL,” harapnya.

Dipaparkannya, kegiatan pos jajaran selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan, juga melakukan pembinaan teritorial secara terbatas dalam bentuk membantu kesulitan masyarakat disekitar pos. Dibidang Pendidikan membantu anak-anak sekolah untuk belajar di pos, di bidang kesehatan tim Kesehatan dipimpin dokter bersama Danton Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan ini juga berlaku di 20 pos jajaran bahkan banyak yang datang ke Mako Satgas untuk sunatan.

“Jadi masih banyak lagi hal-hal positif yang diberikan kepada masyarakat wilayah perbatasan kabupaten belu,” ujarnya.

Mendengar cerita yang disampaikan Wadan Satgas, Kepala RRI Atambua memberikan apresiasi dan siap melanjutkan dan meningkatkan kerjasama dan sinergitas yang sudah terbangun dengan baik.

“RRI Atambua siap mendukung kegiatan Satgas dengan siaran live seperti yang sudah dilakukan setiap hari Senin pukul 16.00 Wita sampai dengan selesai dengan program dialog interaktif dialog interaktif “Lintas Batas” dan program “Jendela Sehat” yang melibatkan dokter Satgas,” tegasnya.

Dikatakannya, RRI Atambua juga akan menyiapkan waktu khusus kepada Dansatgas Sektor Timur dan Wadansatgas untuk siaran langsung tentang seluruh kegiatan yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan sehingga masyarakat Belu mengetahui tentang semua kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 742/SWY.

Selain itu, Iwan Martono juga meminta kedepan RRI Atambua akan melaksanakan kunjungan langsung ke pos-pos jajaran bersama instansi terkait untuk mengetahui kondisi real wilayah perbatasan sehingga instansi-intansi yang berkaitan langsung dengan wilayah perbatasan bisa mengambil langkah-langkah konkret apabila dibutuhkan.

“Ini nanti akan dijadikan sebagai program siaran langsung dari lokasi dengan para Danpos atau Dankipur wilayah perbatasan, ini akan lebih seru,” jelasnya.

Pria kelahiran Jakarta yang baru menjabat selama satu bulan itu juga berharap selain program siaran, kedepan RRI Atambua dan Satgas bisa menjalin komunikasi yang lebih intens lagi dengan olahraga bersama atau lainnya. (*)

BERITA TERKAIT