oleh

Tanggapi Santai Perusakan Kantor DPC, Farouk Bawazier Imbau Kader Ambil Hikmah

banner 300500

 

Sekretaris DPC PPP Lotim terpilih menanggapi santai perusakan Kantor DPC, dipastikan pihaknya telah menempuh jalur hukum dan diimbau para kader mengambil hikmah atas kisruh berkepanjangan itu.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur hasil musyawarah cabang (Muscab) yang dimandatkan oleh DPP PPP, Farouk Bawazier mengatakan kasus tindakan vandalisme dan perusakan Kantor DPC PPP Lotim yang dilakukan oleh oknum tertentu pada beberapa waktu lalu kini telah diproses oleh pihak kepolisian.

“Itu telah kami laporkan, dan saat ini pihak berwajib tengah mendalami kasus itu,” katanya (28/12/2021).

Masih kata dia, sebagai kader partai, ia sangat menyayangkan tindakan tersebut, dan menyatakan juga sebagai kader yang taat aturan kepartaian, maka seharusnya mengikuti dan menempuh mekanisme partai yang berlaku.

“Kalau ada pihak keberatan, ada mekanisme, ada tata caranya, dan ada mahkamah partai, sebagai kader apapun yang telah digariskan oleh DPP, wajib kita laksanakan atau sami’na watao’na, ” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan dia, dalam setiap kontestasi politik, pasti ada yang menang dan kalah, dan mestinya hasil akhir itu diterima legawa, dan tidak melakukan tindakan yang mencoreng dan merugikan partai, seperti perusakan dan sebagainya.

“Kantor DPC bukan milik perorangan dan kelompok tertentu. Itu milik semua, baik pengurus dan juga masyarakat,” tandasnya.

Terkait dengan Kantor DPC PPP yang saat ini disegel oleh massa yang menyebut diri massa militan PPP, ditegaskan dia jika aktifitas kepartaian, baik oleh pengurus dan anggota fraksi tetap berjalan baik, dan bahkan meningkatkan konsolidasi dan interaksi pihaknya dengan masyarakat.

“Tidak terganggu, aktivitas dan komunikasi berjalan baik,” katanya singkat.

Perihal tuduhan yang dilontarkan jika Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan oleh DPP telah melanggar AD/ART dan PO, disikapi santai olehnya, karena keputusan yang telah diambil oleh DPP telah seusai dengan mekanisme partai. Dari itu, atas persoalan yang terjadi, dirinya meminta kepada semua kader untuk mencari hikmah atas persoalan berkepanjangan di tubuh DPC PPP Lotim.

“Semua kader harus mengambil hikmah dari semua ini. Salah satunya kita jadi lebih sering ngantor bersama rakyat,” tandasnya. (Pin)