oleh

Sekcam Sakra Timur Optimis Desa Lenting Juara Lomba Desa

banner 300500

Sekcam Sakra Timur menegaskan jika Desa Lenting sebagai perwakilan akan mampu bersaing di Lomba Desa jilid ll. Semua persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya, sehingga memastikan jika implementasi Permendagri No. 3 Tahun 2021 sebagai indikator utama penilaian dapat dilakukan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sekretaris Camat (Sekcam) Sakra Timur, Ahtar menerangkan jika Kecamatan Sakra Timur yang diwakili oleh Desa Lenting sangat siap bersaing dengan desa lainnya dalam pagelaran Lomba Desa jilid ll di Lombok Timur (Lotim) yang dimulai 08 Maret mendatang.

“Dari 10 desa di Sakra Timur, khususnya Desa Lenting sangat siap untuk mengikuti lomba desa ini. Bahkan kesiapannya bukan 90 persen lagi, tapi 100 persen,” katanya saat ditemui di sela rapat koordinasi yang dihadirinya di kantor bupati, Rabu (03/03/2021).

Masih kata Ahtar, pihaknya selaku Sekcam Sakra Timur sangat optimis jika perwakilannya akan menjadi salah satu terbaik, karena persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya sesuai dengan aturan di Permendagri No. 81 Tahun 2015.

“Intinya kita optimis Sakra Timur yang diwakili oleh Desa Lenting. Persiapan sudah lama bukan 1 atau 2 bulan. Jadinya lomba desa ini bagi kami bukan hal yang baru, bukan seremonial juga, tapi merupakan amanat dari Permendagri. Jadi secara administrasi kita lakukan pembenahan,” tegasnya.

Lanjutnya, mengingat indikator penilaian utama dalam Lomba Desa jilid ll itu adalah implementasi dari Permendagri No. 3 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro, seluruh elemen desa di Sakra Timur ditegaskan siap menjalankan ketentuan di regulasi itu.

Lebih jauh dalam kesempatan itu, Ahtar juga menegaskan jika semua desa, khusunya Desa Lenting telah memiliki rumah isolasi, dan memastikan persiapan Lomba Desa dan Kampung Sehat di Sakra Timur akan terintegrasi.

“Nah persiapan terkait dengan penanganan Covid-19 sudah jelas, di setiap desa di Sakra Timur sudah ada rumah isolasi, pokoknya segala macam kebutuhan dengan Lomba Desa dan Kampung Sehat itu sudah ada,” cetusnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT