oleh

Satu Sapi Pokir Dewan Hilang, Warga Penerima Manfaat Resah

banner 300500

 

Tiga sapi pokir kabur setelah diserahterimakan kepada masyarakat. Sampai saat ini dua sapi telah ditemukan, sementara satu ekor belum diketemukan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tiga dari 32 ekor sapi Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Lotim Dapil II Lotim, Tanwir Anhar kabur setelah diserahkan terimakan kepada kelompok ternak Maju Bersama Dusun Tibu Brende, Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur, Senin petang (4/10).

Sapir pokir yang kabur tersebut memiliki tanda ditelinga sebelah kiri, sedangkan satu ekor berhasil ditemukan di wilayah Gereneng, sedangkan satu lagi ditemukan di wilayah Padak, Desa Kertasari, Kecamatan Labuhan Haji, Selasa pagi (5/10). Kemudian satu lagi masih sedang dicari warga tapi belum ditemukan.

Kepala Dusun Kadus Tibu Brende, Gereneng Timur, Kecamatan Sakra Timur, Sahnun yang juga Ketua Kelompok Ternak Maju Bersama membenarkan kalau ada tiga sapi pokir atau aspirasi DPRD Lotim atas nama Tanwir kabur setelah selesai diserahterimakan.

Dengan jumlah keseluruhan sebanyak 32 ekor yang diberikan bantuan tersebut. ” Tiga yang kabur, dua ditemukan sedangkan satu ekor sedang di cari,” tegasnya.

Ia menegaskan sapi yang kabur tersebut, satunya ditemukan tidak jauh dari kandangnya, sedangkan dua lagi dikejar dari desa Gereneng ke Dusun Padak,Desa Kertasari.

Sementara sebelumnya berada di kuburan sapi itu,akan tapi kabur lagi sampai ke wilayah Padak,saat akan ditangkap warga beramai-ramai.Karena kondisi sapi masih liar dan belum jinak.‎

“Kami dapat informasi kalau sapi pokir dewan ditemukan warga Padak,dengan satu diamankan dan satunya masih kabur ke persawahan masyarakat,” ujar Sahnun seraya mengatakan kami terus mencari sapi yang belum ditemukan itu.

Pjs Kades Kertasari, Ziat Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan kalau sapi pokir dewan kabur dan berhasil ditemukan warganya di wilayah kawasan pantai. Dengan langsung menangkapnya beramai-ramai,akan tapi satu yang berhasil ditangkap sedangkan satunya lagi kabur.

“Memang betul warganya menangkap sapi yang sebelumnya dikira sapi hasil curian akan tapi setelah datang warga Gereneng mencari sapi itu, baru kami ketahui kalau sapi yang ditemukan adalah bantuan sapi pokir dewan,” tandasnya.

Menurutnya, atas penemuan itu dari Polsek Labuhan Haji datang ke TKP guna mengeceknya.Kemudian setelah jelas siapa pemiliknya kita serahkan ke Ketua Kelompok ternak asal Gereneng, Sakti.

“Bersama Bhabinkamtibmasnya kadus dan anggota kelompok ternak datang mengambil sapi yang kabur tersebut,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *