oleh

Satu Pencuri Jenset Rumdis Kacab Bank NTB Syariah Selong Ditangkap

banner 300500

Salah seorang pelaku pencurian jenset rumah dinas Kacab Bank NTB Syariah ditangkap. Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku pencurian jenset (pembangkit listrik, red) di rumah dinas Kepala Cabang Bank NTB Syari’ah Selong yang terjadi beberapa hari lalu.

Tim Puma menangkap pelaku inisial H (38) di Lingkungan Gandor, Kelurahan Selong Rabu (23/09) sekitar Pukul 22:00 Wita tanpa perlawanan, berdasarkan Laporan Polisi No: LP/ B/346/IX/2021/SPKT/POLRES LOMBOK TIMUR/POLDA NUSA TENGGARA BARAT, tanggal 22 September 2021 Tentang Tindak Pidana Pencurian, dengan serta mengamankan barang bukti.

“Pelaku kami tangkap di Lingkungan Gandor, Kelurahan Selong beserta barang bukti satu buah jenset,” kata Kasatreskrim Polres Lotim, IPTU M. Fajri dalam rilisnya, Kamis (24/09/2021).

Dikatakan Fajri, kronologi diketahuinya kejadian bermula ketika tukang kebun korban melihat jenset pada pagi hari setelah kejadian tidak ada di tempat, dari itu tukang kebun itu langsung memberi tahu korban, dan bersama-sama kembali mengeceknya.

“Kemudian korban mengecek bersama saksi dan memang benar satu buah jenset tersebut sudah tidak ada ditempat,” imbuhnya.

Masih kata dia, atas kejadian itu korban alami kerugian senilai Rp. 14 juta, dan saat ini kedua rekan pelaku yang kabur sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran. “Dua orang rekan pelaku saat ini masih dalam pengejaran dimana identitasnya sudah kami kantongi,” tegasnya.

Saat ini pelaku H dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lotim untuk dikembangkan kasusnya dan menjalani proses hukum lebih lanjut. (Pin)