oleh

Perslotim Kalah Tipis, Iwan: Kita Harus Raih Poin Mutlak di Laga Berikutnya!

banner 300500

 

Perslotim telan kekalahan tipis dari Perslobar di lanjutan Liga lll. Kendati demikian, manajer Perslotim tetap optimis timnya bermain impresif dan meraih poin sempurna di laga berikutnya.

MATARAM, Corongrakyat.co.id- Perslotim menelan kekalahan tipis 1-0 saat bersua dengan Perslobar pada laga ketiga lanjutan Liga lll Asprov PSSI NTB yang tersaji di GOR 17 Desember Mataram, Selasa (30/11/2021. Sejatinya sejak kick off babak pertama dimulai, Perslotim di bawah asuhan pelatih kepala Nasrun mendominasi jalannya laga, terbukti dengan beberapa peluang yang tercipta sepanjang babak pertama.

Sekalipun mendapat tekanan agresif dari Perslotim pada babak pertama, lini pertahanan Perslobar di bawah asuhan Sarbini Sandi tampil sangat impresif, karena mampu mematahkan serangan yang coba dibangun oleh lini tengah dan serang Perslotim. Pun demikian, Perslobar dikomandoi oleh Pandu di lini tengah, sesekali melakukan umpan panjang ke lini depan untuk melakukan serangan balik cepat, namun tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol, sampai berakhirnya babak pertama, skor pun masih bertahan 0-0.

Pada babak kedua laga, pelatih kedua tim melakukan perubahan strategi dengan melakukan rotasi pemain. Di menit awal babak kedua, pelatih Perslobar mengganti dua pemain sekaligus, yaitu Yazmid nomor punggung 21 diganti oleh Azmi nomor punggung 22 dan Achsanul nomor 8 diganti Hendzidan nomor punggung 9.

Nyatanya, rotasi pemain yang dilakukan oleh Sarbini berbuah manis, pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke 55 Perslobar mendapat gol perdana melalui pemain nomor punggung 19, Ali Usman. Setelah terjadi kemelut di mulut gawang Perslotim yang diawali dari tendangan bebas pemain Perslobar dari sisi kanan lapangan.

Pasca gol yang dicetak oleh Ali Usman itu, para pemain Perslotim yang dikomandoi oleh Jabrik terus berupaya untuk menekan Perslobar, tapi lini tengah yang digawangi oleh Eki dan Hardani kesulitan menembus lini pertahanan Perslobar yang dikomandoi oleh pemain gaek Vikri. Sampai akhir tambahan waktu babak kedua berakhir, skor pun bertahan untuk kemenangan tipis Perslobar atas Perslotim.

Atas hasil pertandingan itu, Manajer Perslotim, Iwan Setiawan mengaku pihaknya bersama jajaran pelatih akan melakukan evaluasi menjelang laga selanjutnya, utamanya terkait kebugaran pemain yang menjadi persoalan elementer timnya, sehingga ditekankan hal itu mesti menjadi perhatian penuh, mengingat banyaknya pemain yang alami cedera, sementara jadwal pertandingan sangat padat.

“Perslotim hari ini menelan kekalahan. Kami akan evaluasi penuh menghadapi 7 pertandingannya sisa, karena kompetisi di liga lll begitu ketat dan tidak bisa diprediksi. Dari itu kedepan dibutuhkan kombinasi strategi yang akan diterapkan, karena kekuatan tim merata. Itu yang akan menjadi poin evaluasi kita nanti,” jelasnya.

Ditegaskan Iwan, pada pertandingan berikutnya melawan PS Bintang Kejora, ia menjanjikan Perslotim akan bermain lebih impresif dan meraih poin sempurna, agar asa timnya tetap terjaga di kompetisi Liga lll. “Di laga berikutnya, kita akan tampil lebih ofensif dan mutlak harus meraih 3 poin melawan Bintang Kejora,” tegasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT