oleh

Peringati Hari Jadi Desa Mengkuru ke 11, Turnamen Mangkuguru Dihelat

banner 300500

 

Turnamen Mangkuguru resmi bergulir. Acara itu dihelat guna memperingati hari jadi Desa Mengkuru ke 11. Diharapkan dengan adanya turnamen itu, dapat melahirkan atlet berbakat, agar bisa dikembangkan dan mengharumkan nama daerah.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pemerintah Desa Mengkuru gelar Turnamen Bulutangkis Mangkuguru Cup. Turnamen itu digelar guna memperingati hari jadi Karang Taruna dan Desa Mengkuru yang ke sebelas (11). Turnamen itu sendiri diikuti oleh 120 Persatuan Bulutangkis (PB) dari 5 kecamatan yaitu Sakra, Sakra Barat, Sakra Timur, Keruak dan Jerowaru.

Kepala Desa Mengkuru, H. Abdullah mengatakan turnamen yang dihelat itu selain dimaksudkan untuk memperingati hari jadi Desa Mengkuru, juga ditujukan sebagai wadah untuk menemukan bakat tersembunyi serta mencetaknya menjadi atlet bulutangkis profesional.

“Kami harapkan nanti, atlet yang muncul di turnamen ini dapat menjadi andalan, dan dapat mengharumkan nama desa dan daerah, khususnya di olahraga bulutangkis,” kata dia Minggu (10/10/2021).

Masih kata dia, turnamen Mangkuguru direncanakan akan digelar setiap tahunnya. Malahan akan digelar lebih semarak dengan kualitas pelaksanaan yang lebih baik. “Turnamen ini juga kami maksudkan untuk ajang silaturahmi. Dan Insya Allah turnamen ini akan kita adakan setiap tahun,” tekannya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Abdullah. Anggota DPRD Lombok Timur dari Fraksi Demokrat, Abdul Aziz juga menegaskan dirinya secara pribadi mendukung penuh suksesnya turnamen Mangkuguru, pun juga jika digelar setiap tahun. “Saya secara pribadi akan dukung penuh. Intinya semangat kebersamaan dan sportifitas harus dijunjung tinggi,” tegasnya.

Terkait dengan teknis jalannya turnamen dijelaskan lebih lanjut oleh Wakil Ketua Panitia, Abdurrahman. Turnamen akan digelar selama 25 hari, di mana terdapat tiga kategori dalam jalannya turnamen, yakni kategori B (tunggal, red) terdiri dari 34 partai, kategori C (ganda, red) 32 partai dan kategori D (pemula, red), di mana per setiap kategori akan diganjar oleh hadiah juara yang disesuaikan.

“Hadiahnya kategori B yaitu piala bergilir, medali dan uang tunai. Juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2, Rp 2 juta dan juara 3, Rp 1,5 juta. Kategori C hadiahnya juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara Rp 1,5 juta. Kategori D juara 1, Rp 1,5 juta, juara 2, Rp 1 juta dan juara lll Rp 750 ribu serta piala dan medali,” terangnya.

Atas berjalannya turnamen yang bakal digelar 25 hari kedepan itu, dirinya mewakili seluruh panitia mengucapakan terimakasih mendalam kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen Mangkuguru, utamanya kepada Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SJ yang sangat mendukung dan antusias terhadap digelarnya acara tersebut.

“Kami juga ucapakan terimakasih kepada para donatur, utamanya kepada Wakil Bupati, Bapak Rumaksi, anggota DPD RI Pak Sukisman, anggota DPRD Provinsi Pak Raden Dian dan anggota DPRD kabupaten Bapak Abdul Aziz. Sekali lagi, kami ucapakan terimakasih atas dukungannya,” ungkapnya.

Sebagai pertanda dimulainya turnamen Mangkuguru, panitia menggelar laga eksebisi antara PB Wijaya Sport yang berhadapan dengan PB Karum, di mana selanjutnya langsung dirangkai dengan pertandingan sengit antar para peserta. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *